20 Unit Paddle Board dan Kayak Arungi Sungai Way Kiri Tubaba

Date:

Share post:

20 unit inflatable Stand Up Paddle Board (iSUP) dan Kayak mengarungi Sungai Way Kiri Tubaba - 1
(Foto: dok. Algae Club)

20 unit inflatable Stand Up Paddle Board (iSUP) dan Kayak mengarungi Sungai Way Kiri, Minggu (31/03/2022). Dimulai pagi hari, mengambil titik start di Tiyuh Karta dan berakhir di Tiyuh Gunung Katun.

Mengarungi Sungai Way Kiri sejauh 12 kilometer, para paddler disuguhi pemandangan yang luar biasa. Baik bentang lahan, fauna burung-burung seperti elang dan bangau, serta kehidupan masyarakat sekitar yang sedang memancing dan menjaring ikan.

Baca juga:
* ALGAE Club Gelar “Berpaddling Menuju Tubaba” 12-13 Maret 2022

- Advertisement -

Acara bertajuk ‘Berpaddling Menuju Tubaba’ ini diselenggarakan oleh Algae Water Sports Club Lampung. Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Algae Water Sports Club Lampung, Restu Bumi Advanture, serta komunitas Itiwit Family Club Jakarta.

Ketua Algae Club Arif D. Mapanji mengatakan, kegiatan olah raga rekreasi inflatable Stand Up Paddle Board (iSUP) di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini berlangsung 2 hari. Yaitu tanggal 12 dan 13 Maret 2022.

“Kegiatan olah raga rekreasi iSUP atau inflatable Stand Up Paddle Board hari ini telah selesai dilaksanakan dengan lancar, aman, dan sukses di Kabupaten Tulang Bawang Barat.” Dalam keterangan tertulis, Minggu (13/03).

Arif menuturkan, hari pertama para peserta bermain Paddle Board di Las Sengok. Peserta menikmati pemandangan spektakuler di aliran air yang tenang.

- Advertisement -

“Sebagian besar peserta betah berlama-lama bermain paddle di destinasi wisata unggulan Tubaba ini. Karena cocok sekali dengan aktivitas Paddling yang tenang ditambah matahari sore yang indah.” Ungkapnya.

Selanjutnya para rombongan yang sebagian besar adalah warga Jakarta diundang makan malam oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan di rumah dinasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi Kadisporapar Tubaba Mansyur memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta dan berterima kasih karena ikut mempromosikan wisata Tubaba.

“Bahkan Wakil Bupati menyampaikan filosofi Orang Tubaba, bahwa setiap tamu yang datang ke Tubaba harus pulang dengan bahagia.” Kata Arif.

Peserta yang berpartisipasi dalam acara Berpaddling Menuju Tubaba merupakan para Paddle enthusiast dari Provinsi Lampung, Itiwit Family Club Jakarta, Brand Ambasador Itiwit Dechatlon Asia Tenggara, dan Marketing Communication Itiwit Indonesia.

Baca juga:
* Punya Ketua Baru, Ini Agenda Lampung Dive Club 2022-2027

“Dukungan luar biasa Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan didampingi Kadisporapar Mansyur menjadikan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Tubaba ini dapat terlaksana dengan lancar, aman, dan sukses.” Ucap Arif D. Mapanji.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memperkenalkan jenis olah raga rekreasi baru serta memberikan opsi aktivitas lain bagi masyarakat Tulang Bawang Barat yang ramah lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas kegiatan wisata dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...