6 Destinasi Wisata Hits di Sekitar Sirkuit Mandalika

Date:

Share post:

Pesona keindahan Pantai Kuta Mandalika Lombok. Foto: https://www.instagram.com/p/CYjzEgGP3lB/?utm_source=ig_web_copy_link

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tempat digelarnya MotoGP 2022 pada 18 sampai 20 Maret 2022. Di sekitar kawasan tersebut, terdapat beberapa destinasi wisata mulai dari pantai hingga perbukitan yang indah.

Nah, berikut rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

  1. Bukit Merese

Bukit Merese merupakan salah satu destinasi andalan Lombok yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.  Bukit ini juga disebut bukit cinta karena panorama yang ditawarkan sangat indah, mampu membuat wisatawan yang datang langsung jatuh cinta.

- Advertisement -

Di sini kamu bisa melakukan kegiatan yang seru seperti menikmati sunset dan sunrise, bermain dengan sapi dan kerbau, hingga melakukan camping. Serunya, Bukit Merese dapat dikunjungi secara gratis. Kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp5.000,- untuk motor dan Rp10.000,-  untuk mobil.

  • Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai andalan di kawasan Mandalika. Kondisinya masih asri dan dikelilingi oleh perbukitan hijau ciamik. Selain bersantai sambil menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa berenang dan berselancar karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Spot menarik di pantai ini adalah ayunan selfie.

Fasilitas yang menunjang Pantai Tanjung Aan yaitu area parkir, warung-warung makan, gazebo, tempat penyewaan papan seluncur dan perlengkapan snorkeling, toko souvenir, dan penginapan.

Untuk menikmati keindahan pantai ini kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Kamu hanya mengeluarkan uang untuk membayar parkir sebesar Rp5.000,- untuk motor dan Rp10.000,- untuk parkir mobil.

- Advertisement -
  • Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika atau biasa disebut Pantai Kuta Lombok juga memiliki keindahan yang memikat para wisatawan. Pesona yang ditawarkan sangat memukau dan menarik hati. Kejernihan air laut, deburan ombak yang menenangkan, dan udara yang asri akan menemai kalian.

Lokasinya strategis dekat dengan Bandara Internasional Lombok, sehingga mudah untuk dijangkau. Fasilitas seperti toilet, area parkir, warung-warung makan, tempat ibadah, tempat souvenir, dan tempat penyewaan alat selancar dan snorkeling juga turut menunjang Pantai Kuta Lombok. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk bisa menyelami keindahan pantai ini. kamu hanya perlu menyiapkan uang parkir sebesar Rp5.000,- untuk motor, Rp10.000,- untuk mobil, dan Rp 20.000 untuk bus.

  • Pantai Sari Goang

Pantai Sari Goang merupakan salah satu pantai di Kabupaten Lombok Tengah yang mendapatkan julukan Raja Ampatnya Lombok karena di bagian tengah terdapat pulau kecil berupa batu karang yang berlubang. Kondisinya masih asri dan alami karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Harga tiket masuk, mereka mematok harga sebesar Rp10.000,- untuk wisatawan domestik dan Rp100.000,- untuk wisatawan asing.

  • Pantai Telawas

Pantai Telawas merupakan salah satu pantai dengan batu karang yang unik. Pesona yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan destinasi pantai lainnya. Untuk menikmati keindahan Pantai Telawas, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp5.000,- untuk tiket masuk. Selain itu, kamu juga perlu membayar tiket parkir yang dibanderol dengan harga Rp5.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

  • Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan Gunung Rinjani. Panorama seperti gunung, hamparan sawah, bukit-bukit, serta rumah adat akan kamu temukan. Wisata ini dapat dikunjungi kapan saja karena buka 24 jam. Harga tiket masuk dibanderol sebesar Rp5.000,- saja.

Kamu juga perlu membayar tiket parkir Rp2.000,- untuk motor dan Rp5.000,- untuk parkir mobil. (M-DAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...