Air Terjun Putri Malu, Destinasi Wisata Eksotis di Lampung

Date:

Share post:

Air Terjun Putri Malu Way Kanan - Yopie Pangkey - 1
(Foto: Yopie Pangkey)

Air Terjun Putri Malu adalah sebuah destinasi wisata alam eksotis yang terletak di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Air terjun ini terkenal karena keindahannya yang memukau dengan latar belakang perbukitan dan hutan yang masih asri.

Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian sekitar 50 meter, yang menjadikannya sebagai salah satu air terjun tertinggi di Provinsi Lampung. Airnya pun jernih, sejuk, dan menyegarkan.

Baca juga:
* KPH Bukit Punggur Dukung Pengembangan Wisata Air Terjun Putri Malu

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung, Bobby Irawan mengatakan, akses menuju ke Air Terjun Putri Malu tidak terlalu sulit dan dapat dilakukan oleh semua orang.

Hal ini menjadikan air terjun ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Air Terjun ini dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang masih asri yang membuat pemandangan menjadi sangat indah dan memesona.

Air terjun ini, menurut Bobby, merupakan destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta alam dan penggemar fotografi. Terutama bagi mereka yang mencari suasana alam yang tenang dan damai.

- Advertisement -

Air Terjun yang berada di kecamatan Banjit ini memiliki kolam alami yang dalam, sehingga wisatawan dapat berenang atau bermain air di sekitar air terjun.

Untuk mencapai Air Terjun Putri Malu, wisatawan harus menuju Kampung Juku Batu terlebih dahulu. Jika membawa kendaraan mobil, bisa parkir di kampung ini. Lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek yang tersedia. Perjalanan dengan ojek membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

“Kami mengajak seluruh kepala bidang Disparekraf Procinsi Lampung. Juga stakeholder pariwisata, seperti ASITA, ASTINdO, media online, media sosial, dan beberapa tour operator. Untuk melihat langsung kemegahan air terjun Putri Malu.” kata Bobby Irawan di lokasi air terjun, Kamis (16/02/2023).

Baca juga:
* Bosan Snorkeling? Yuk Wisata Kayak di Pesawaran, Lampung

“Kami datang langsung dan membutkikan bahwa Lampung memiliki air terjun yang indah sekali, sangat megah dan eksotis. Cukup tinggi dengan dinding yang sangat lebar.” Ujar Bobby.

“Mari kita berwisata ke Provinsi Lampung, khususnya ke Air Terjun Putri Malu di Way Kanan.” Ajak Bobby Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...