ALGAE Club Gelar “Berpaddling Menuju Tubaba” 12-13 Maret 2022

Date:

Share post:

Berpaddling Menuju Tubaba - ALGAE Water Sports Club Lampung
ALGAE Water Sports Club Lampung adakan “Berpaddling Menuju Tubaba”, 12 – 13 Maret 2022. (Foto: ist)

Algae Water Sports Club Lampung akan mengadakan kegiatan olah raga rekreasi inflatable Stand Up Paddle Board (iSUP) di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tanggal 12 – 13 Maret 2022.

Kegiatan ini akan dilakukan di 2 lokasi berbeda, yaitu di Las Sengok dan Sungai Way Kiri.

Ada beberapa penggiat iSUP yang akan berpartisipasi dalam acara bertajuk “Berpaddling Menuju Tubaba” ini. Antara lain Itiwit Family Club Jakarta, Brand Ambasador Itiwit Dechatlon Asia Tenggara, dan Marketing Communication Itiwit Indonesia.

- Advertisement -

Baca juga:
* Punya Ketua Baru, Ini Agenda Lampung Dive Club 2022-2027

Ketua Algae Club Arif D. Mapanji mengatakan, Bupati Umar Ahmad didampingi Kadisporapar Mansyur akan turt hadir di acara tersebut. Menjajal menyusuri Sungai Way Kiri menggunakan iSUP dan Kayak bersama para peserta.

“Peserta juga akan diajak untuk berwisata mengunjungi ikon-ikon Kabupaten Tulang Bawang Barat. Seperti Islamic Center, Patung 4 Marga, serta Uluan Nughik.” Arif menjelaskan dalam keterengan tertulis, Jumat (11/03/2022).

“Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memperkenalkan jenis olah raga rekreasi baru. Serta memberikan opsi lain bagi masyarakat Tulang Bawang Barat berupa aktivitas yang ramah lingkungan.” Arif menjabarkan.

- Advertisement -

“Sekaligus meningkatkan kualitas kegiatan wisata dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat.” Imbuhnya.

Berpaddling Menuju Tubaba - ALGAE Water Sports Club Lampung - 2
(Foto: dok. Algae Club)

Kegiatan ini, kata Arif, adalah kerja kolaborasi antara komunitas iSUP, dengan melibatkan masyarakat Tubaba, dan didukung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad.

“Kami juga bekerjasama dengan agensi perjalanan wisata Restubumi Adventure dalam rangka membangun potensi paket-paket wisata yang cocok dengan karakter Tubaba.” Ungkap Arif.

“Semoga kegiatan besok ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata serta ide-ide kreasi aktivitas baru bagi perkembangan pariwisata di Provinsi Lampung khususnya Tubaba.” Pungkasnya.

Baca juga:
* Lagawi Fest, Lampung Bangga Wirausaha Industri Satu Bumi Juta Karya

Untuk diketahui, olah raga ini merupakan olah raga rekreasi air yang relatif baru dan mulai berkembang serta ramah bagi ekosistem lingkungan.

Salah satu olah raga rekreasi yang dipopulerkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...