Astnan, Peserta Termuda Pedal Pedia 2022 Dieng, Juarai Kategori Junior U-19

Date:

Share post:

Astnan Peserta Termuda Pedal Pedia 2022 Dieng Juarai kategori Junior U-19 - Dayat - Genpi Jateng
Maulana Astnan, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri, menjuarai kategori Junior U-19 dalam Pedal Pedia 2022 Dieng, Minggu (27/11). (Foto: Dayat / Genpi Jateng)

Pedal Pedia 2022 Dieng menutup rangkaian trilogi Tour de Borobudur XXII, Minggu (27/11/2022). Start dari Pendopo Pengabdian Kota Magelang dan berakhir di Dieng, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Diikuti oleh 86 peserta yang terdiri dari pesepeda elit putra dan pesepeda junior U-19 putra.

Tercatat sebagai perseta termuda di lomba sepeda ini adalah Maulana Astnan. Pesepeda berusia 18 tahun ini masih berstatus sebagai pelajar.

- Advertisement -

Baca juga:
* Disporapar Jateng Gelar Atraksi Wisata di Gerbang Gajah Kembanglimus

Maulana Astnan dari tim Nusantara Yogyakarta masuk di kategori Junior U-19. Sekaligus meraih juara satu kategori Elite Junior.

Astnan menceritakan, dirinya mengikuti lomba ini karena termotivasi ingin serius menjadi atlit. Dirinya antusias mengikuti kompetisi yang diselenggarakan di Jawa Tengah. Termasuk Pedal Pedia 2022 Dieng ini.

“Rutenya lumayan berat. Menyaingi Bromo KOM dalam elevasi maupun gradiennya. Tanjakannya sangat menantang dan disukai para atlit” terangnya.

- Advertisement -

Astnan yang baru satu tahun bergabung dalam tim Nusantara Yogyakarta ini mengatakan, ini merupakan rute terberatnya selama menjadi atlit balap sepeda.

Lawan tangguhnya di kelas junior, menurut Astnan, adalah Dimas dari tim Gmedia dan Galih dari tim BRCC.

Astnan sangat sendang dan mendukung event sepeda Pedal Pedia 2022 Dieng ini.

“Yang jelas bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan lebih memperkenalkan olahraga balap sepeda kepada khalayak umum.” Ujar pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri ini.

Baca juga:
* Tour de Borobudur 2022 Suguhkan Tantangan dan Keindahan New Selo

“Apalagi event ini juga menjadi salah satu promosi pariwisata dan promosi UMKM yang ada di sekitar rute yang dilalui,” katanya.

“Harapannya agar event ini tetap dilanjutkan kedepannya dengan rute yang lebih menarik dan lebih menantang lagi” tutupnya.

SourceAriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...