Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Date:

Share post:

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral Geographer, MS. Amera, MS. Insignia, MS. Nautica , Crystal Symphony dan terakhir adalah kapal Pesiar MS. Azamara Journey yang merapat di Dermaga CT-3 BPKS pada Sabtu 2 Desember 2023.

Kunjungan Kapal Pesiar di Sabang tentunya sangat menberi dampak pada sektor Pariwisata Sabang dan yang paling utama adalah roda Ekonomi masyarakat sedikit mulai berputar, sejumlah pendapatan dari berbagai sektor termasuk UMKM, Travel dan jasa layanan Tour Guide kembali bergeliat. begitu juga dengan pendapatan Negara bukan pajak (PNBP) yang diperoleh melalui biaya labuh tambat oleh BPKS, Biaya rambu alur KSOP, Biaya Visa On Arrival oleh Imigrasi Sabang dan pembuatan Sertifikat kesehatan yang diberlakukan oleh Karantina kesehatan Pelabuhan yang semuanya secara resmi tercatat sebagai Pendapatan Negara.

Pada kunjungan kesekian kalinya di Kota Sabang MS. Azamara Journey yang berbendera Malta dan memiliki Panjang 180,45 meter tersebut membawa sedikitnya 582 orang turis dan Crew kapal sejumlah 393 orang yang bergerak dari Hambanthota – Sri Langka dan akan melanjutkan perjalanan pada pukul 21.00 WIB nanti menuju Port Klang-Malaysia. Dan sebagai bentuk penyambutan adat dan budaya Aceh pada kunjungan Kapal Pesiar ini juga kembali disuguhkan tarian adat tradisional yang diawali dengan prosesi pengalungan bunga yang dilakukan oleh Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah dan Walikota Sabang dan Forkopimda Kota Sabang , Sambutan tarian selamat datang dipersembahkan oleh Komunitas Seni dan Musik (KMS) dan selain mengunjungi sejumlah objek wisata, Museum Sabang dan Pertunjukan dari Salah Satu Sekolah Dasar di Kawasan Sabang .

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala BPKS T Zanuarsyah mewakili Plt Kepala BPKS menyebutkan, kunjungan kapal Pesiar ini merupakan salah satu bentuk peran serta BPKS dalam mewujudkan tingkat perekonomian bagi masyarakat dengan melibatkan setidaknya 20 UMKM dengan menjual beraneka ragam hasil karya serta olahan makanan Khas Masyarakat di Kawasan Sabang.


Walikota Sabang mengajak para wisatawan untuk mengunjungi desa-desa adat dan objek wisata yang pada hari ini juga menyuduhkan acara, seperti Festival U di Gampong Cot Ba’u Kota Sabang yang nantinya akan di arahkan melalui becak motor atau Kendaraan lainnya yang berada disekitar Pelabuhan CT-3 untuk menuju ke lokasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Captain Filippos Adelfoulakos juga ikut mengemukan pendapatnya “Bukan kali pertama Azamara datang ke Kawasan Sabang, Azamara Perusahaan tempat Saya bekerja telah berada di sini sebelumnya (Azamara Quest) tetapi pertama kali bagi kami (Perjalanan Azamara) dan bagi saya. Tempat yang indah, sangat alami dan sangat percaya diri serta tepat untuk menyambut kami. Pemandangan Sabang tempatnya sangat alami, dan kota anda menyediakannya Penyambutan yang baik untuk kami.Terima kasih atas keramahtamahan Kota Anda , saya merasa percaya diri dan saya akan segera kembali”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...