Batik Air Buka Kembali Rute Jakarta Lubuklinggau, Mulai 22 April 2022

Date:

Share post:

Batik Air Airbus 320-200 - Theodorus Aji Baru @th_aji_baruno
Batik Air Airbus 320-200. (Foto: Theodorus Aji Baru @th_aji_baruno)

Batik Air sedang mempersiapkan untuk membuka kembali penerbangan rute Jakarta ke Lubuklinggau Sumatera Selatan. Penerbangan kembali (re-operate) ini rencananya akan dimulai pada tanggal 22 April 2022.

Tepatnya dari Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta di Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Silampari Lubuklinggau (LLJ). Dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali sehari pergi pulang (PP).

Baca juga:
* Batik Air Kembali Terbangi Rute Jakarta – Banyuwangi

- Advertisement -

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan rute ini ditempuh dalam waktu berkisar 1 jam 10 menit.

“Rute Jakarta Lubuklinggau, dengan nomor terbang ID-6820, berangkat pukul 10.00. Dan tiba di Lubuklinggau Sumatera Selatan pada pukul 11.10 WIB,” terang Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (13/04/2022).

Rute balik Lubuklinggau Jakarta, dengan nomor terbang ID-6821, take-off pada pukul 11.50. Dan dijadwalkan mendarat di Soekarno-Hatta pada pukul 13.00 WIB.

“Di rute tersebut, Batik Air akan mengoperasikan jenis pesawat terbaru dan modern Airbus 320-200. Yang didesain memiliki konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.” Ungkap Danang.

- Advertisement -

Batik Air, member of Lion Air Group ini, memberikan harga tiket terbaik untuk satu kali penerbangan.

“Rute Jakarta – Lubuklinggau mulai dari Rp. 1.100.000. Dan Lubuklinggau – Jakarta mulai Rp. 980.800.” Kata Danang.

Pengoperasian kembali rute Jakarta Lubuklinggau ini, Danang menambahkan, akan mendukung program percepatan pemulihan perekonomian di kedua kota.

Baca juga:
* Lion Air Buka Rute Makassar – Timika – Jayapura, Terbang Perdana 16 Maret 2022

“Khusus rute Jakarta – Lubuklinggau – Jakarta, menjadi salah satu bentuk keseriusan Batik Air dalam pengembangan rute atau jaringan domestik yang dilakukan secara bertahap.” Imbuhnya.

“Batik Air optimis, apabila tren permintaan pasar di kedua destinasi tersebut meningkat, maka layanan frekuensi penerbangan akan disesuaikan.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...