BigPay Luncurkan ‘BigPay Later’, Produk Personal Loan Digital Pertama di Malaysia

Date:

Share post:

personal loan pinjaman pribadi BigPay Later copy

BigPay, perusahaan ventura Capital A, meluncurkan produk terbarunya, pinjaman digital BigPay Later. Sebuah upaya untuk lebih meluaskan penawaran layanan keuangannya.

Menjadikan BigPay sebagai aplikasi mobile fintech pertama yang memiliki produk personal loan digital lengkap sebagai bagian dari penawarannya di Malaysia.

Baca juga:
* AirAsia Money Hadir di Indonesia, Tawarkan Solusi Kebutuhan Finansial

- Advertisement -

Dilansir dari airasia.com, peluncuran BigPay Later ini adalah berdasar banyaknya permintaan dari pengguna.

Untuk saat ini baru penngguna tertentu saja yang bisa menikmati layanan pay later ini. Dijelaskan juga bahwa, akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna selama beberapa minggu mendatang secara bertahap.

CEO and Co-Founder of BigPay Salim Dhanani, mengatakan pandemi telah menyoroti betapa pentingnya orang untuk memiliki akses ke solusi keuangan yang serbaguna dan mudah digunakan.

Menurut Salim Dhanani banyak warga malaysia yang kurang terlayani dan tidak memiliki akses ke kredit yang mereka butuhkan. Karena mereka tidak memiliki riwayat kredit yang diperlukan oleh bank konvensional.

- Advertisement -

“Kami selalu berkomitmen untuk mendemokratisasi layanan keuangan melalui aksesibilitas dan edukasi di seluruh Asia Tenggara. Kami percaya bahwa peluncuran produk pinjaman pribadi kami ini unik dengan tingkat transparansi, kemudahan penggunaan.” Shalim Dhanani memaparkan.

“Dan cara kami melakukan penilaian kredit kami yang tidak hanya melihat sejarah pinjaman masa lalu, tetapi juga pada perilaku pelanggan.” Ungkapnya.

“Peluncuran produk personal loan membawa kami selangkah lebih dekat untuk menjembatani kesenjangan inklusi keuangan.” kata Salim Dhanani.

CEO Capital A Tony Fernandes mengungkapkan dirinya sangat bangga dengan peluncuran produk pinjaman pribadi digital pertama BigPay Later tersebut.

“BigPay memiliki kemampuan untuk memanfaatkan database Capital A yang kaya dan pelanggan yang memiliki loyalitas kuat terhadap merek kami.” Kata Toni Fernandes

BigPay memiliki etos dan prinsip yang sama dengan Capital A dan AirAsia: berfokus pada keterjangkauan, aksesibilitas, serta inklusivitas.

“Kami sangat senang bahwa kami dapat, mengganggu sekali lagi dan, memberikan orang-orang biasa, dari UKM, pengusaha kecil hingga masyarakat umum, aksesibilitas yang sama ke pinjaman yang mudah dan sederhana dan layanan keuangan luar biasa lainnya.” Ujarnya

Personal loan yang ditawarkan oleh BigPay Later memiliki suku bunga kompetitif yang lebih rendah dari tarif kartu kredit standar. Serta lebih mudah untuk diajukan karena prosesnya serba digital.

Pengguna dapat membuat kutipan instan menggunakan kalkulator pinjaman dalam aplikasi untuk memastikan keterjangkauan. Lalu mengisi detail pribadi mereka melalui aplikasi untuk mengajukan.
Dokumen tambahan biasanya tidak diperlukan dan ajuan tersebut dapat disetujui dalam beberapa menit.

Produk pribadi yang dikeluarkan oleh BigPay Later sepenuhnya diatur oleh Kementerian Perumahan dan Pemerintah Daerah (KPKT) Malaysia.

Tersedia di aplikasi BigPay, dasbor pinjaman yang menampilkan jadwal pembayaran dengan rincian angsuran pembayaran yang transparan dan opsi pembayaran otomatis untuk mencegah pengguna terlupa soal pembayaran.

Rincian seperti jumlah pokok, bunga, bunga keterlambatan dan biaya materai disorot dengan jelas, bukan lump sum standar. Sehingga pengguna selalu mengetahui jumlah dan durasi pembayaran, serta apa yang mereka bayarkan.

Sejak didirikan pada tahun 2017, inklusi keuangan telah menjadi visi dan misi inti BigPay. Empat tahun terakhir telah melihat lebih dari 2 juta orang Malaysia meningkatkan kesehatan keuangan mereka dengan BigPay.

Ini menjadi kenyataan karena BigPay terus menambahkan beberapa produk keuangan teregulasi ke penawarannya, termasuk akun e-money, pengiriman uang internasional, asuransi mikro, dan penganggaran.

Pada November 2020, BigPay Later dinobatkan sebagai salah satu dari 8 perusahaan di Malaysia yang menerima lisensi sementara untuk pinjaman uang online oleh KPKT, memperluas kapasitas BigPay untuk memberikan layanan keuangan yang lebih baik bagi warga Malaysia.

Baca juga:
* Jalin Sinergi, Mitra Telkomsel Bisa Akses Pembiayaan Bank Mandiri

Jika ingin mempelajari lebih lanjut tentang BigPay dan produk personal loan (pinjaman pribadi) oleh BigPay Later, Anda bisa kunjungi laman www.bigpayme.com.

Untuk diketahui, BigPay Later Sdn Bhd (No Registrasi Bersama: 202001019384 (1375704-P) adalah pemegang lisensi Pinjam Meminjam Uang digital yang diatur oleh Kementerian Perumahan Rakyat dan Pemerintah Daerah (KPKT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...