Dalam Rangka Road To World Tourism Day ke 42 Poltekpar Medan Gelar Aksi Bersih

Date:

Share post:

Dalam Rangka Road To World Tourism Day ke 42 Poltekpar Medan Gelar Aksi Bersih
PLT Direktur Poltekpar Medan menyerahkan secara simbolis perlengkapan CHSE kepada pengurus Istana Maimun

GenPI Sumut – Indonesia menjadi tuan rumah World Tourism Day yang ke 42 yang akan berlangsung di Bali pada 27 September 2022. Tahun ini perayaan World Tourism Day mengusung tema “Rethinking Tourism”, yang mana akan dilakukan penataan ulang terhadap pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. Tema rethinking tourism merupakan spirit yang harus hadir di Indonesia.

Bersama-sama kita ingin menghadirkan pariwisata yang berorientasi kepada masyarakat, berkualitas dan berkelanjutan. Indonesia memiliki kepentingan yang besar untuk pemajuan agenda-agenda global pariwisata, utamanya pemulihan pariwisata pasca pandemi COVID-19. Dalam pertemuan, Indonesia juga memberikan perhatian terhadap dampak pandemi bagi pekerja pariwisata, utamanya perempuan. Dalam hal ini, Indonesia telah merancang berbagai program untuk mendukung pekerja perempuan di masa pandemi.

Adapun dalam rangkaian perayaan World Tourism Day ke-42 ini, akan digelar beragam acara. Termasuk panel diskusi dengan beragam pemangku kepentingan berkonsep “Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery” dan “The Tourism We Want” yang dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali. Selain itu, untuk memperkaya perayaan World Tourism Day ke-42, Kemenparekraf akan mengadakan rangkaian program Road to World Tourism Day 2022 yang melibatkan stakeholder (pemangku kepentingan) pariwisata di seluruh Indonesia.

- Advertisement -
Mahasiswa Poltekpar Medan melakukan kegiatan bersih wisata heritage di istana Maimun

“Road to World Tourism Day 2022” yang diisi dengan program-program kegiatan seperti seminar, lomba, bakti sosial, bersih sungai, dan penghijauan. Seluruh Politeknik Pariwisata dibawah koordinasi Kementerian Pariwasata juga turut serta dalam program kegiatan Road to World Tourism Day 2022, salah satu nya kegiatan Poltekpar Medan yang melaksanakan kegiatan bersih wisata heritage di Istana Maimun dengan tema Enjoy Heritage With Heart.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan Instana Mimun dan untuk meingkatkan kesadaran para mahasiswa dan mengajarkan masyarakat sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada mereka agar tidak lagi membuang sampah sembarangan karena dapat menimbulkan pencemaran lingkungan dan pandangan yang tdiak sedap,” kata Ngatemin Plt. Direktur Poltekpar Medan. “Istana Maimun merupakan ikon kota Medan dan salah satu destinasi wisata heritage andalan. Untuk mewujudkan Istana Maimun bersih dibutuhkan komitmen, kerja keras dan keseriusan dari semua pihak untuk mewujudkan. Untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan turut serta mendukung kegiatan ini” tambahnya.

Sebelum aksi bersih digelar, seluruh civitas akademika dan tamu undangan melaksanakan upacara untuk memperingati hari pariwisata sedunia. Dalam kesempatan ini Poltekpar Medan memberikan perlengkapan CHSE untuk Istana Maimun sebagai bentuk kepedulian dan pertanda kebangkitan pariwisata dalam masa pandemi Covid 19.

(Sumber: GenPI Sumut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...