DAMRI Buka Rute Rajabasa – Margomulyo, Tiket Hanya Rp5000

Date:

Share post:

rute trayek perintis damri rajabasa margomulyo
(Foto: ist)

DAMRI resmi melayani trayek angkutan perintis di Lampung. Rute yang dilayani adalah Rajabasa – Margomulyo dan sebaliknya Margomulyo – Rajabasa.

DAMRI pun memastikan memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi darat yang aman dan terjangkau. Termasuk pada rute pergi pulang (pp) tersebut.

Baca juga:
* Layanan Teman Bus Berbayar Mulai Februari 2022

- Advertisement -

Rute Damri Rajabasa – Margomulyo

Jadwal keberangkatan dari Pool DAMRI Rajabasa pada pukul 06.30, 07.30, 08.30, 10.30, dan 11.30 WIB setiap harinya.

Calon penumpang bisa membeli tiket dengan mendatangi langsung loket keberangkatan di Pool DAMRI Rajabasa. Harga tiket Rp. 5.000.

Rute Damri Margomulyo – Rajabasa

Setiap hari, berangkat dari Lapangan Bola Margomulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Jadwal keberangkatan pada pukul 08.30, 09.30, 10.30, 12.30 dan 13.30 WIB

Calon penumpang bisa membeli tiket dengan mendatangi langsung loket. Yaitu di Toko Sobari yang terletak di depan Lapangan Sepak Bola Margomulyo. Harga tiket Rp. 5.000.

- Advertisement -

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rute Damri Rajabasa Margomulyo, pelanggan bisa menghubungi petugas pelayanan DAMRI di nomor telepon 0811 7915 553.

Mendukung Konektivitas Transportasi Darat di Indonesia

Dalam keterangan tertulis dikatakan bahwa, layanan tersebut merupakan salah satu bentuk penugasan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Plt. Sekretaris Perusahaan DAMRI, Siti Inda Suri, menjelaskan penugasan itu merupakan bagian dari peran yang dijalankan oleh DAMRI untuk mendukung konektivitas transportasi darat di Indonesia.

Melayani berbagai rute, bahkan hingga ke daerah terdepan, terluar, terpencil, dan perbatasan (3TP).

Selama 2022, Siti Inda menjabarkan, DAMRI diperkirakan akan melayani lebih dari 300 rute perintis di seluruh Indonesia.

“Dengan pengoperasian lebih dari 502.500 unit armada bus atau sebanyak lebih kurang 350.000 perjalanan (rit),” jelas Siti Inda, Rabu (16/2/2022).

Baca juga:
* Pemprov Lampung dan ASDP Kelola Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni

“DAMRI akan terus mendukung layanan angkutan perintis untuk menghubungkan satu daerah dengan lainnya. Guna meningkatkan pengembangan transportasi dan aktivitas kemasyarakatan di wilayah tersebut,” Imbuhnya.

DAMRI, melalui trayek perintis ini, berharap bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyakarat akan transportasi. Sehingga bisa menunjang terdistribusikannya produk-produk lokal. Dan selanjutnya bisa mengurangi biaya logistik angkutan barang yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...