Curug Hingga River Tubing di Majalengka, Manjakan Peserta Smiling West Java Famtrip Hari Kedua

Date:

Share post:

Curug Hingga River Tubing di Majalengka, Manjakan Peserta Smiling West Java Famtrip Hari Kedua

Hari kedua Smiling West Java Famtrip dimulai dengan perjalanan darat dari Kota Cirebon menuju Kabupaten Majalengka. Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Majalengka menjadi tujuan famtrip yang berlangsung di hari Jumat 01/12/2023.

Berbeda dengan Kota Cirebon yang kental dengan wisata sejarah, selama di Kabupaten Majalengka para peserta famtrip dimanjakan dengan indahnya wisata alam yang ada. Baik itu terasering, curug hingga river tubing.

Ciboer Pass menjadi destinasi pembuka di Kabupaten Majalengka. Tidak kalah dengan Ubud, Bali, Majalengka juga memiliki terasering persawahan yang cantik dan menenangkan ketika dinikmati. Berdampingan dengan pemandangan Gunung Ciremai, suasana pedesaan di Ciboer Pass membuat betah peserta famtrip.

- Advertisement -

Tidak hanya terasering persawahan dan pemandangan aktivitas petani, Ciboer Pass juga terkenal dengan banyaknya kebun Durian, sehingga dapat menjadi tempat favorit bagi para penyuka durian.

Sebagai destinasi selanjutnya, tidak jauh dari Ciboer Pass, memakan waktu 15 – 20 menit menggunakan kendaraan dan 10 menit berjalan kaki, para peserta famtrip tiba di Curug Cipeuteuy. Curug merupakan bahasa Sunda yang berarti Air Terjun dan Cipeuteuy yang berarti Tanaman Petai.

Ditemani gerimis hujan, rombongan Genpi menikmati keindahan Curug Cipeuteuy. Curug yang memiliki air yang bersih dan segar ini diakui Neng salah satu member Genpi dari Banten sebagai salah satu curug yang bersih dan aksesnya relatif mudah.

“Senang bisa main ke Curug ini. Airnya bersih dan segar. Aksesnya juga relatif mudah dan sudah disediakan akses yang nyaman. Jadi memudahkan pengunjung yang mau datang”, ucap Neng.

- Advertisement -

Selain menikmati keindahan curug, di sini wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas Jawa Barat seperti yang dilakukan peserta famtrip. Para peserta famtrip menikmati santap siang dengan menu khas Jawa Barat di salah satu tempat makan di lokasi curug Cipeuteuy.

Bertolak dari Curug Cipeuteuy, selanjutnya para peserta famtrip menuju ke destinasi ketiga sekaligus destinasi penutup di hari kedua, yaitu Wisata Adventure Body Rafting Cikadongdong.

Wisata Adventure Body Adventure Cikadongdong merupakan sebuah destinasi alam yang memanfaatkan arus air sungai dari Gunung Ciremai. Destinasi ini dikategorikan wisata adventure dikarenakan sebagian besar aktivitasnya yang cukup memacu adrenalin yaitu terjun mengikuti arus sungai dengan menggunakan ban karet.

Sebagai wisata adventure, sebelum para wisatawan mencoba wahana yang ada, sebelumnya akan diberikan “Safety Briefing” oleh pengelola setempat. Hal ini untuk memastikan agar para pengunjung benar-benar memahami aturan main dari setiap wahana yang ada untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Di wisata adventure Cikadongdong ini rombongan Genpi mencoba River Tubing secara berkelompok dengan jarak tempuh sekitar 15 menit. Meskipun jarak yang dicoba relatif berkategori jarak pendek, karena masih adanya wahana dengan jarak tempuh 60 menit, namun hal itu cukup membuat Kiki member Genpi asal Sumatera Selatan merasa puas.

“Saya datang dari Sumsel memang sangat mengincar destinasi ini (red: River Tubbing), tadi mencoba dengan jarak sekitar 15 menit, agak singkat tapi cukup puas dan memacu adrenalin”, pangkas Kiki.

Wisata Adventure Body Rafting Cikadongdong menjadi penutup destinasi di Majalengka dan kegiatan Smiling West Java Famtrip. Selanjutnya para peserta akan bermalam di Majalengka dan keesokan harinya melanjutkan aktivitas di destinasi wisata di Kabupaten dan Kota Bandung, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...