Diskominfotik Lampung Ajak Pegiat Medsos Jadi Bagian dari Solusi

Date:

Share post:

Diskusi Diskominfotik Provinsi Lampung dengan Pegiat Media Sosial 2
(Foto: Yopie Pangkey)

Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung, menggelar acara dialog bersama 40 pegiat media sosial Lampung, di Ruang Pertemuan Hotel Batiqa Bandar Lampung, Rabu (16/03/2022).

Pegiat media sosial yang hadir berasal dari Kabupaten Pringsewu, Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Kota Metro, dan Kota Bandar Lampung. Platform yang mereka gunakan adalah Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube, hingga Blog.

Turut hadir dalam acara ini Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kemhan RI dan UKM-F Rumah Film KPI UIN Raden Intan Lampung.

- Advertisement -

Baca juga:
* Disperindag Lampung Ajak Influencer Kampanyekan Gernas BBI

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo mengatakan, acara hari ini didedikasikan untuk peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-58.

“Mudah-mudahan teman-teman pegiat medsos ini menjadi bagian dari solusi atas berbagai problem yang ada di Provinsi Lampung.” kata Ganjar.

“Untuk menjadi bagian dari solusi dan menambah bobot, untuk itu lah kita berdialog, bertemu, dan bersilaturahim.” ujarnya.

- Advertisement -

Dari sisi Diskominfotik, Ganjar menyampaikan, ingin dibantu dalam penyebarluasan informasi. Sedangkan dari sisi pegiat medsos bisa memperkaya konten positif.

“Rumus saya tidak panjang-panjang, mari bergaul. Karena betapa pentingnya kita membuka diri untuk bergaul. Dengan bergaul kita mengenal jalan berpikir orang, gaya berkomunikasi orang, cita rasa bahasa yang disampaikan.” Ajak Kadis Kominfotik.

“Semakin kita paham dengan orang lain dengan kelompok lain, mudah-mudahan kita tidak eksklusif. Kita menjadi inklusif dengan semua komponen masyarakat yang ada di Lampung.” imbuhnya.

“Mari kita bersama-sama memberikan energi terbaik kita untuk Lampung dan Indonesia.” Kata Ganjar.

Diskusi Diskominfotik Provinsi Lampung dengan Pegiat Media Sosial 1
(Foto: Yopie Pangkey)

Dalam kesempatan diskusi, pemilik akun Instagram @lampunginsta Rizki Anugrah berharap kegiatan seperti ini bukan hanya sekali ini saja.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Kami sangat senang Pemprov Lampung mau mengundang pegiat media sosial untuk berdiskusi.” Ujar pria yang akrab disapa Kiki ini.

“Semoga dari forum ini bisa menghasilkan diskusi-diskusi positif lain yang membawa manfaat untuk Provinsi Lampung,” pungkas Kiki.

Untuk diketahui, @lampunginsta adalah akun yang rutin mengangkat informasi gaya hidup dan pariwisata Lampung.

Senada dengan Kiki, pemilik akun @lampuung Berry Decki Saputra mengapresiasi undangan Pemprov Lampung untuk berdiskusi.

“Baru kali ini kita pegiat medsos diundang secara formal untuk berdikusi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Dalam hal ini melalui Dinas Kominfotik,” kata Berry.

“Kami sangat tersanjung kawan-kawan dari unsur pemerintah memberikan ruang diskusi yang luas kepada pegiat medsos,” Ucapnya.

Menurut Berry, berikutnya bisa diadakan kembali diskusi yang lebih spesifik membahas satu persatu isu yang sedang berkembang di masyarakat.

“Misal sedang ramai pemberitaan begal, kita bisa bersama-sama mengangkat fakta-fakta keindahan wisata Lampung,” Berry memberi contoh.

“Jangan sampai hanya karena satu peristiwa di satu tempat mempengaruhi rejeki orang di tempat lain yang tidak ada hubungannya dengan persitiwa tersebut,” paparnya.

Berry pun mengimbau seluruh yang hadir untuk tidak ragu meramaikan dunia maya dengan berbagai informasi positif.

Baca juga:
* Lagawi Fest, Lampung Bangga Wirausaha Industri Satu Bumi Juta Karya

“Media sosial yang kita jalankan tidak seperti membuat berita yang harus cover both side. Jangan ragu untuk menyiarkan hal-hal positif terkait Lampung di akun masing-masing,” ajaknya.

“Selamat ulang tahun Provinsi Lampung. Mari kita sebarkan informasi-informasi positif, bergaul, dan menjadi bagian dari solusi untuk memajukan Provinsi Lampung.” Pungkas Berry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...