Festival Nelayan Resmi Dibuka Gubernur Maluku Utara

Date:

Share post:

Para penampil dalam Festival Nelayan di Desa Pastabulu.

Genpi – Pembukaan Festival Nelayan Desa Pastabulu 2022 Resmi di buka Gubernur Maluku Utara yang di wakili Asisten I Karim Buamona.

Kegiatan FNDP di Desa Pastabulu yang bertajuk tema “Mendulang Emas biru, Nelayan Tumbu, Ekonomi Maju”. Dihadiri oleh Kapolsek Mangoli Barat IPTU Abdurrahim Umaternate Perwakilan Dinas Pariwisata Pemprov Malut Sarfudin Koroy, Kepala Desa Pastabulu Hamdan Umasugi, Duta Finalis Maluku Utara Kemenparekraf Sahlan Buamona serta Kapten Inf. Awat Manjeng.

Menariknya, Festival ini juga di hadiri Wisatawan Asing Asal Jerman ‘Gerald’ yang turut menikmati rangkayan acara dan keindahan alam bawah laut Pastabulu selama festival berlangsung.

- Advertisement -

Asisten I Pemprov Malut Karim Buamona kegitan FNDP ini yang dilakukan oleh masyarakat Desa Pastabulu Pemprov Malut, sangat mendukung kegiatannya. Sehingga kegiatan FNDP, harus mendapat perhatian serius dari pemerintah Daerah Kabupaten Sula.

“Dampak dari kegiatan ini, akan membawa hal-hal positif bagi masyarakat. Baik untuk kesejahteraan serta meningkatkan potensi yang ada di Desa Pastabulu. Maupun bagi desa-desa di sekitar Pastabulu,”jelasnya.

Bagi Karim potensi wisata Desa Pastabulu Pemprov Malut sangat mendukung, sehingga wisata Desa Pastabulu akan diusulkan masuk dalam list salah satu desa anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 di Kementrian Pariwisata.

“Pemerintah Provinsi, tetap akan mendukung kegiatan ini. Karena ini merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di sekitar Desa Pastabulu,”tandasnya.

- Advertisement -

Pelaksanaan Festival Nelayan Desa Pastabulu (FNDP) Kecamatan Mangoli Utara harus tetap berlajunt. Sebab akan terjadi multi dampak salah satunya dampak ekonomi terhadap masyarakat.

‘Pemerintah provinsi sangat mendukung, tentu kegiatan ini juga diharapkan ada partisipasi dari pemerintah Daerah. Sehingga kegiatan Festival tidak sampai disini saja,tetapi bisa dilakukan tahun depan dan seterusnya,”kata Gubernur Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) KH Hi. Abdul Gani Kasuba yang diwakili Asisten I Karim Buamona, saat membuka Festival Nelayan Desa Pastabulu Kecamatan Mangoli Utara (FNDP) pada Selasa (23/8/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Dukung Program Kemenparekraf, Gubernur Ganjar Serukan “Ayo Piknik Dalam Negeri”

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan "Ayo Piknik Dalam Negeri" usai menjadi pembicara Launching 100 Pekat...

Promosikan Wastra dan Kreator Design Jawa Timur, East Java Fashion Harmony Kembali Digelar

East Jafa Fashion Harmony (EJFH) merupakan sebuah program apresiasi dan publikasi WASTRA JAWA TIMUR melalui tampilan fashion modern...

Resmi Dilantik Bupati, Genpi Merauke Siap Populerkan Wisata Papua Selatan

Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) Merauke telah resmi dideklarasikan pada Senin 28 November 2022. Bupati Merauke Romanus Mbaraka...

Dongkrak Promosi Pariwisata, Maluku Utara Launching Festival Moloku Kie Raha

Festival Moloku Kie Raha merupakan Event Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Utara yang di rancang pada...