Festival Parekraf Lampung 2023, Suguhkan Ragam Acara Menarik

Date:

Share post:

Festival Parekraf Lampung 2023 Hadirkan Berbagai Kegiatan Menarik - Yopie Pangkey - 1
Kadis Parekraf Provinsi Lampung bersama Brand Ambassador Pariwisata Lampung sesaat setelah acara konferensi pers di Els Coffee Roastery, Bandar Lampung, Senin (11/9/2023) sore. (Foto: Yopie Pangkey)

Festival Parekraf Lampung 2023 – Lampung semakin menarik saja untuk didatangi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyuguhkan banyak acara festival dengan berbagai daya tariknya masing-masing.

Pemprov Lampung, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreastif, dalam waktu dekat akan mengadakan Festival Parekraf Lampung 2023. Diadakan selama 7 hari, acaranya akan semakin seru. Kamu bisa pilih untuk datang di tanggal 13 sampai 17 September 2023.

Lokasi acara dipusatkan di Mal Boemi Kedaton (MBK). Ditambah beberapa lokasi lainnya di Kota Bandar Lampung.

- Advertisement -

Baca juga:
* Lampung Sundanese Art Festival 2023, Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Lampung Kaya Festival

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan mengungkapkan, festival ini aadalah festival pertama yang bertajuk Festival Parekraf Lampung.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di El’s Coffee Roastery, Senin (11/9) sore, Bobby mengatakan, festival ini adalah implementasi salah satu dari 33 agenda kerja Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Yaitu Lampung Kaya Festival.

Dan perlu kamu ketahui, festival ini ternyata masih rangkaian lanjutan Krakatau Festival (K-Fest) 2023 yang digelar bulan Juli 2023 lalu.

- Advertisement -

Rangkaian Acara Festival Parekraf Lampung 2023

Ada banyak acara menarik selama festival ini. Antara lain:

TanggalKegiatan
13 September 2023Lomba Mewarnai,
Lomba Fashion Nemui Nyimah
14 September 2023Festival Tari Kreasi Lampung,
Talkshow Parekraf Lampung
15 September 2023Coaching Clinic Ekraf,
Nemui Nyimah Community Showcase
16 September 2023Opening Ceremony,
Muli Mekhanai & Talent Show
17 September 2023Lampung Fashion,
Sunmori
18 September 2023Tourism Investment Summit
21 September 2023Grand Final Muli Mekahanai Lampung 2023

Kadisparekraf Bobby Irawan menjelaskan, pihaknya akan mellibatkan berbagai UMKM. Baik UMKM binaan OPD Pemprov Lampung, UMKM binaan mitra, maupun UMKM yang baru berdiri.

“Untuk fashion show misalnya. Akan ada kolaborasi antara desainer senior dengan desainer baru. Kita berharap para desainer baru menggunakan wadah festival ini untuk lebih berkarya dan lebih maju.” Bobby memberi contoh.

Untuk mengenalkan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, akan diadakan Sunday Morning Riding (Sunmori) pada 17 September 2023. Selain mengenalkan muli mekhanai, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kegiatan klub-klub motor yang positif ke masyarakat.

Tidak kalah penting, Pemprov juga ingin menggaet investor asing untuk menaruh modalnya di Provinsi Lampung saat berlangsungnya acara festival.

“Beberapa invetor asing sudah konfirmasi untuk hadir dalam acara Tourism Investment Summit yang kita gelar di Bakauheni Harbour City.” terangnya.

Bobby menambahkan, Forum Investasi Lampung (FOILA) sudah mengundang beberapa investor asing dari empat negara.

“Agenda festival ada di beberapa lokasi. Fashion show di Mal Boemi Kedaton, Sunmori di PKOR, Muli Mekhanai di Radisson Hotel.”

“Dan khusus Tourism Investment Summit, kita undang investornya untuk melihat langsung ke lokasi Bakauheni Harbor City,” jelas Bobby.

Berdampak Positif Pada Ekonomi

Bobby melanjutkan, Festival Parekraf 2023 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada ekonomi Lampung. Baik kepada UKM sebagai peserta maupun kepada masyarakat pada umumnya.

“Pada Festival Krakatau 2023 lalu, hari pertama saja ada delapan ribu orang yang datang. Hari kedua ada empat belas ribu. Nah untuk acara ini, semoga bisa lebih dari dua puluh ribu orang,” ia berharap.

Di akhir acara konferensi pers, Bobby mengimbau awak media dan semua stakeholder pariwisata untuk terus berkolaborasi dan menjaga silaturahmi.

“Mudah-mudahan Festival ini bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lampung, dapat mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Lampung, dan dapat mendorong UMKM di Lampung untuk terus berkembang.” Bobby mendoakan.

Baca juga:
* Menghidupkan Kembali Wisata Mangrove Pandan Alas Sriminosari Lamtim

“Dan semoga pariwisata Lampung bisa semakin berkilau dan semakin menawan” ucapnya.

Bagaimana menurutmu kegiatan yang masih merupakan rangkaian dari Festival Krakatau 2023 ini? Tertarik untuk datang ke Lampung dan menyaksikan beragam acara dalam Festival Parekraf Lampung 2023?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...