Gak Mudik? 5 Ide Ini Buat Libur Lebaran di Bandar Lampung Lebih Seru

Date:

Share post:

Tips mengisi libur lebaran - Villa Santai Mandiri - Yopie Pangkey
Staycation bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan untuk mengisi waktu luang libur lebaran 2023. (Foto: dok. Yopie Pangkey)

Menjelang hari raya Idul Fitri, banyak warga Bandar Lampung yang mudik ke kempung halamanannya. Namun banyak juga yang tidak mudik dan tetap beraktivitas di ibukota Provinsi Lampung ini.

Bagi warga yang tidak mudik pulang kampung, tidak perlu bingung mengisi waktu luang selama liburan lebaran. Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan dengan bermanfaat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung mengatakan, warga dapat melakukan melakukan aktivitas yang selama ini belum sempat dilakukan. Atau mengunjungi berbagai tempat yang belum sempat didatangi sebelumnya.

- Advertisement -

Baca juga:
* Yuk Wisata Healing Saat Mudik Lebaran 2023 di Lampung!

“Ada banyak pilihan kegiatan bagi warga Bandar Lampung dan sekitarnya yang tidak mudik. Bisa beraktivitas di dalam rumah atau di luar rumah yang akan terasa lebih seru dan menyenangkan.” Kata Bobby Irawan, Selasa (18/4).

Berikut ini beberapa ide libur lebaran bagia warga Kota Bandar Lampung yang tidak mudik.

Me Time

Kalau selama ini sibuk dengar berbagai urusan pekerjaan atau urusan belajar, bisa gunakan momen libur Lebaran untuk “me time”.

- Advertisement -

Bisa mencari cafe yang menarik dan nyaman di Kota Bandar Lampung. Ini waktunya kalian menikmati waktu longgar sambil menikmati kopi atau minuman favorit lainnya.

Atau bisa juga menonton film seri kesukaan seharian penuh. Ada banyak bioskop online dan layanan streaming yang bisa digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga di rumah.

Jadi turis dalam kota

Tidak mudik lebaran bukan berarti tidak bisa berwisata. Cari beberapa destinasi wisata di dalam kota yang buka saat libur lebaran.

Bisa mendatangi taman kota, taman wisata museum, camping gorund, wisata bukit, dan lainnya. Kunjungi Taman Wisata Lembah Hijau, BUkti Aslan, Lengkung Langit Dua, Puncak Mas, Slanik Waterpark, dan lain sebagainya.

Atau cobalah mempelajari sesuatu yang baru selama liburan. Seperti mempelajari daur hidup kupu-kupu di Taman KUpu-kupu Gita Persada, atau daur hidup lebah di Suhita Bee Farm di Batu Putuk.

Mencoba resep makanan baru

Gunakan waktu liburan untuk mencoba memasak masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Kalian bisa mencari resep makanan khas Lampung di internet atau meminta saran dari teman atau keluarga.

Wisata Kuliner

Warga Bandar Lampung yang tidak mudik tentu saja tidak akan mengeluarkan biaya perjalanan mudik.

Kalian bisa memanfaatkan uang simpanan ini untuk mendatangi beberapa rumah makan dengan menu spesial. Bisa mencoba masakan pindang, pempek, bakso, dan sebagainya.

Baca juga:
* Mudik Lebaran 2023 Sambil Nikmati Pantai di Jalintim Lampung

Staycation

Staycation menjadi gaya liburan yang tengah hits belakangan ini. Kalian bisa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota.

Kalian bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti spa, kolam renang, atau restoran. Kalian bisa beristirahat dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari tanpa harus melakukan perjalanan jauh dan mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...