GenPI Berkolaborasi Dukung Pelatihan Pengembangan Kapasitas Anggota

Date:

Share post:

GenPI Sulut, DPD IPI dan Creator berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan dengan tajuk Pelatihan Pengembangan Kapasitas Anggota.

GenPI Minahasa – DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Sulut, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sulut dan Creative Economy Accelerator (Creator) Sulut berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan dengan tajuk Pelatihan Pengembangan Kapasitas Anggota.
Bertempat di Tasik Ria Resort, Sabtu 25/06/22.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kapasitas wawasan dan pengetahuan para peserta yang terdiri dari internal anggota Asosiasi IPI Sulut, GenPI Sulut dan Creator Sulut dan Inisiator kegiatan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari 3 Ketua Asosiasi Sonny Tasidjawa dari IPI Sulut, Lady Giroth dari Creator Sulut, dan Chevy Kauntu, Sekretaris GenPI Sulut.

- Advertisement -

Kegiatan diisi dengan pemaparan materi mengenai Pengenalan Awal Kepemanduan Pariwisata yang dibawakan oleh Gammy Umboh dari IPI Sulut. Dilanjutkan dengan materi Digital Marketing untuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dibawakan oleh Maria Silangen dari Tim Creator Sulut.

Para peserta juga berinteraksi dalam diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Steleynes dan Chevy dari GenPI Sulut.

Disela-sela kegiatan ini para peserta juga dihibur oleh kehadiran para pelawak senior Sulawesi Utara Bu Tahanusang, Sion Gideon dan Ko Herry (3 Bots). Kehadiran para pelawak kondang ini membuat para peserta kegiatan yang juga terdiri dari Generasi X dan Milenial ini terhibur dan merasa kembali bernostalgia masa kecil.

Materi dilanjutkan dengan Pengenalan Teknik Dasar dan Pembuatan Video Konten yang dibawakan oleh Chrisma Repi, Founder dari Laskar Bapontar dari GenPI Sulut.

- Advertisement -

Acara semakin seru karena dilanjutkan dengan praktik langsung cara pengambilan dokumentasi video konten/produk di area pantai dan kolam renang Tasik Ria Resort.

Kegiatan ini menjadi tantangan untuk menguji para peserta dalam proses editing yang hasilnya diposting di media sosial para peserta kemudian ditag ke akun official Instagram IPI Sulut, GenPI Sulut dan Creator Sulut dan langsung dinilai oleh para juri.

Acara ditutup dengan pembagian berbagai hadiah menarik dan doorprize dari para sponsor kepada para narasumber dan peserta kegiatan.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, penuh kekompakan juga rasa kekeluargaan antar sesama anggota asosiasi.

Ucapan terimakasih untuk para sponsor diantaranya Creator Sulut, IPI Sulut, GenPi Sulut, Tasik Ria Resort, Diva Karaoke Manado, Champion Futsal Bahu, Rumah Alam Manado, Mimpi Pool Club, Taman Langit Manado, Kai Santi Garden Tomohon, Santi Linow Tomohon, Manarou Souvenir, dan Christine Klapertaart yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan seperti ini akan terus dibuat oleh para asosiasi di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya IPI Sulut, GenPI Sulut, Creator Sulut dan tidak menutup kemungkinan jika ada asosiasi yang ingin bergabung untuk sharing pengetahuan, membangun solidaritas untuk memperkuat internal asosiasi yang diharapkan dapat bermanfaat dalam mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi khususnya Sulawesi Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...