GenPI, CECT Trisakti dan Geopark Maros Pangkep Sepakat Jalin Kerjasama Pengembangan Pariwisata

Date:

Share post:

Sulawesi Selatan – Sabtu (18/03/2023) Generasi Pesona Indonesia (GenPI) diwakili oleh Ketua Umum, Siti Chotijah yang akrab dipanggil Mbak Jhe melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep. Kerjasama yang dilakukan ini meliputi kerjasama dalam bidang informasi dan promosi pariwisata melalui sosial media san kanal berita yang dimiliki oleh GenPI.

Pada kesempatan ini pula Center of Enterpreneurship, Change and Third Sector ( CECT) Universitas Trisakti juga siap berkolaborasi dengan menandatangani MoU kerjasama bidang pengembangan sustainability tourism di wilayah Geopark Maros Pangkep. Penandatangan dilakukan langsung oleh Direktur CECT Trisakti Dr Maria Utha didampingi Tin CECT Rio Widyandaru di Makassar

General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan Bachri menerangkan bahwa kerjasama yang berkelanjutan ini sejalan dengan upaya peningkatan daya saing pariwisata di wilayah Geopark Maros Pangkep dan memacu pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kunjungan wisata dengan tetap mengedepankan sustainability tourism.

- Advertisement -

“Bahwa kerjasama yang berkelanjutan ini sangat diperlukan, hal ini sejalan dengan upaya peningkatan daya saing pariwisata di wilayah Geopark Maros Pangkep dan memacu pertumbuhan ekonomi peningkatan kunjungan wisata” ungkap GM yang akrab disapa Dedy ini.

Adapun tujuan dari kerjasama yang dilakukan antara Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep dengan GenPI dan juga CECT Trisakti yaitu untuk; mendorong penerapan pariwisata berkelanjutan dan penyebaran informasi dan promosi pariwisata di Geopark Maros Pangkep, meningkatkan daya saing pariwisata di wilayah Geopark Maros Pangkep, memacu kemajuan perekonomian melalui peningkatan kunjungan wisata, dan membuka/memperluas kesempatan kerja bidang pariwisata.

Direktur CECT dan Ketua Umum GenPI Indonesia menyambut baik komitmen yang dimiliki oleh General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep yang telah memberikan kepercayaan kepada GenPI dan CECT sebagai partner dalam bidang pengembangan dan promosi. Terlebih durasi dari kerjasama yang dilakukan adalah 5 tahun, sehingga menunjukkan keseriusan dari pihak Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep untuk memajukan pariwisata di wilayah Geopark Maros Pangkep.

“GenPINas tentu sangat menyambut baik komitmen yang dimiliki Pak GM Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep karena telah memilih GenPINas untuk kerjasama dalam bidang promosi ini. Terlebih, durasi dari kerjasama yang dilakukan adalah 5 tahun, ini menunjukkan keseriusan dari pihak Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep untuk memajukan pariwisata di wiliayah Geopark Maros Pangkep”, ungkap Ketua Umum yang akrab disapa Mba Jhe.

- Advertisement -

Hubungan baik antara GenPI dengan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep telah terlihat sejak akhir tahun 2022, dimana Pak Dedy selaku GM Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep turut hadir dan menjadi pembicara dalam sesi Leaders Talk di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GenPI yang berlangsung di Kota Solo pada November lalu. Dan dengan adanya kerjasama ini, menunjukkan semakin eratnya hubungan yang ada antara GenPINas dengan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep.

Hadirnya CECT di Geopark Maros Pangkep diharapkan mampu mendukung komitmen Geopark Maros Pangkep sebagai Unesco Global Geopark dalam implementasi pengembangan pariwisata berkelanjutan. Dengan adanya greenlight status Unesco Global Geopark maka kerjasama ini sangat strategis ungkap Maria Utha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...