Genpi Dukung Kemenparekraf Melalui Kolaborasi Co-Branding

Date:

Share post:

Suasana tempat diadakannya Co-Branding antara Genpi dan Kemenparekraf

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) sebagai partner resmi Co-Branding Kemenparekraf pada Selasa (31/5/2022) hadir pada Wonderful Indonesia Co-Branding forum 2022. Acara berlangsung di Ballroom Atria Hotel Gading Serpong Tangerang. Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri sekitar 62 mitra Co-Branding yang telah melakukan penandatanganan secara resmi.

Kemenparekraf mendorong kolaborasi antar mitra untuk melakukan aktifitas bersama dalam meningkatkan pemasaran Wonderful Indonesia. Forum ini memberikan kesempatan pada setiap mitra untuk memaparkan programnya sehingga muncul kolaborasi pada program yang memiliki goals yang sama.

Pada kesempatan ini Genpi menyampaikan 3 progran utama dan 2 program tambahan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Pada paparannya Ketua Umum Genpi Nasional Siti Chotijah atau yang akrab disapa Mbak Jhe mengajak mitra Co-Branding untuk kolaborasi dalam berbagai program Genpi. Melalui 5 program yang ditawarkan, mitra dapat mengajukan kolaborasi kepada Genpi. Tidak menutup kemungkinan juga mitra dapat memberikan ide kolaborasi kepada Genpi untuk membuat aktivasi bersama dalam mendukung pemasaran Wonderful Indonesia.

- Advertisement -

Kelima program utama yang dipaparkan Genpi diantaranya adalah Indonesia Aja meliputi Jalin Komunitas 3 series, Local Famtrip, dan juga Festival Indonesia. Meta menjadi progran kedua, Genpi membuka kolaborasi untuk melaksanakan program tourism talk dan tourism academy. Sedangkan progran ke 3 merupakan program pemberdayaan pendampingan bagi destinasi dan desa wisata melalui Lelana Indonesia.

Sebagai tambahan, Genpi yang memang aktif pada platform digital mengundang para mitra untuk melakukan kolaborasi dalam brand activation bersama melalui media sosial seperti live IG, quiz dan giveaway

Pada November 2022 Genpi akan melaksanakan rapat koordinasi nasional (rakornas) di Kota Surakarta berkolaborasi dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Pada event ini Genpi mengundang mitra untuk bersama membuat event expo, talkshow dan juga famtrip di Solo Raya.

Ghera Nugraha Sekjen Genpi Nasional yang turut hadir memaparkan berbagai contoh program kolaborasi yang pernah Genpi laksanakan bersama mitra seperi Element Bike, Sasa, Vivo, Tiket.com dan yang terbaru Hydrococo. Genpi pada prinsipnya siap berkolaborasi dan terbuka untuk berbagai tawaran yang mungkin belu. kami paparkan pungkasnya.

- Advertisement -

Hadir juga dalam acara ini Direktur Pemasaran Kemenparekraf, perwakilan dari direktorat pemasaran regional 1, regional 2, pariwisata nusantara dan juga direktur ekraf. Selain memaparkan program unggulan 2022, Kemenparekraf juga membuka kolaborasi dengan mitra Co-Branding untuk melaksanakan aktivasi bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...