GenPI Dukung DESMA Center Kembangkan Pariwisata Wilayah III Taman Nasional Gunung Leuser

Date:

Share post:

Founder dan Direktur Desma Center, Wiwik Mahdayani bersama Ketua Umum Genpi Nasional Mbak Jhe dalam tandatangan MoU

Genpi – Dalam rangka percepatan aktivasi pariwisata dan ekonomi kreatif Genpi menjalin kerjasama bersama Desma Center (30/5/2022). Tujuan dari MoU ini untuk memperkuat kerjasama antara DESMA Center dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Nasional.  Fokus dalam Kerjasama ini adalah Penguatan Pemasaran Digital Destinasi Ekowisata di wilayah III Taman Nasional Gunung Leuser khususnya pendampingan di Kawasan Ekowisata

Kerjasama ini dilakukan dalam konteks implementasi program pembangunan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, bekerja sama dengan ASEAN Center for Biodiversity, dibiayai bersama oleh Republik Federal Jerman melalui KfW melalui proyek Digitalisasi untuk Pengembangan dan Pemasaran Ekowisata di Taman Nasional Gunung Leuser dalam Merespon Pandemi Covid-19.

Proyek ini akan berlangsung hingga Desember 2022 dan bertujuan mendukung Taman Nasional Gunung Leuser dalam memfasilitasi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan. Selain itu program ini sebagai upaya mengembangkan produk serta jasa ekowisata dan mempromosikan ekowisata melalui digitalisasi terintegrasi UMKM pariwisata khususnya di wilayah III Taman Nasional Gunung Leuser.

- Advertisement -

MoU ini juga dilakukan untuk saling bersepakat untuk bekerjasama dan saling berkonsultasi untuk mencapai tujuan. Beberapa tujuannya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata yang berkualitas di wilayah III Taman Nasional Gunung Leuser, memfasilitasi pengembangan pariwisata dan sebagai upaya pengembangan produk ekowisata melalui serangkaian penguatan pemasaran digital ekowisata di Wilayah III Taman Nasional Gunung Leuser.

Ketua Genpi Nasional, Siti Chotijah atau biasa dipanggil Mbak Jhe menungkapkan, “Kami dari Genpi mendukung penuh Kerjasama ini, demi mewujudkan pariwisata yang ada di Wilayah III Taman Nasional Gunung Leuser”.

Dalam kegiatan ini akan diberikan fasilitasi dalam melakukan pelatihan (minimal peserta berjumlah 20 orang atau lebih) mengenal penguatan pemasaran digital ekowisata yang meliputi, pendampingan dan pelatihan storytelling, menulis caption social media, dan artikel singkat promosi ekowisata. Selain itu, pendampingan dan pelatihan manajemen social media dan juga memberikan fasilitas untuk berpartisipasi sebagai peserta di kegiatan “Familirization Trip”.

Genpi Nasional juga diberikan fasilitas sebagai pembicara/narasumber di kegiatan Hybrid National event launching digital platform. Selain itu kedua belah pihak menjamin kelancaran pelaksanaan pelatihan yang akan diberikan oleh pelatih dari Desma Center termasuk memberikan remunerasi, serta menyediakan akomodasi, transportasi, sarana dan prasarana lain (venue pelatihan, logistik, peserta) yang mendukung kegiatan.

- Advertisement -

Dalam MoU ini ditandatangani oleh Founder dan Direktur DESMA Center, Wiwik Mahdayani, yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani Patra II No.53, Jakarta Pusat. Pihak Genpi Nasional ditandatangani oleh Ketua Umum yakni, Mbak Jhe atau Siti Chotijah, yang beralamatkan di Gedung Eightyeight @Kasablanka Tower A.10 Floor Unit E, Jl. Raya Casablanca Kav.88 jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...