Tingkatkan Daya Saing, GenPI Jalin MoU dengan AELI

Date:

Share post:

Ketua Umum GenPI Nasional Mbak Jhe, bersama Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dr. Satiti Handini, MM serta Ketua Umum AELI, Nurfahmi dalam menandatangani MoU (26/1).

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (26/01).

Penandatangan MoU dilakukan oleh ini ditandatangani oleh Ketua AELI Nurfahmi dan Ketua Umum GenPI Nasional Mbak Jhe.

Baca juga:
* Angkasa Pura Hotel dan PT DI Kembangkan Wisata Edukasi Kedirgantaraan

- Advertisement -

Baik Genpi dan AELI akan terus berupaya meningkatkan daya saing berbagai pihak. Serta mengajak para anggota untuk menumbuhkan kesadaran pertumbuhan Experiential Learning di Indonesia.

Kerjasama ini dijalin dengan tujuan untuk mendorong kecintaan dan kegemaran terhadap pariwisata berbasis Experiential Learning di Indonesia pada konsumen dalam negeri.

Ketua Umum GenPI Mbak Jhe mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pariwisata berbasis Experiential Learning Indonesia.

“Bersama-sama kami ingin turut serta dalam memajukan perekonomian Desa Wisata.” Jelas mbak Jhe.

- Advertisement -

“Dengan didasari iktikad baik, saling percaya, sederajat, kami yakin bisa berkolaborasi dan saling memberi manfaat untuk GenPI, AELI, dan masyarakat di desa wisata.” Imbuhnya.

Ruang lingkup yang dikerjasamakan meliputi penyediaan konten berupa artikel berisi informasi dan promosi pariwisata berbasis Experiential Learning yang siap dipublikasikan (dilengkapi dengan gambar/foto/video) oleh para pihak dalam laman aeli.or.id serta seluruh sosial media milik GenPI dan AELI.

Jangka waktu Kerjasama ini akan dilaksanakan hingga Agustus 2023. Dalam pelaksanaan monitoring, evaluasi dan masa berlaku dalam kerjasama ini dilakukan oleh kedua belah pihak secara berkala.

Baca juga:
* Jembatan Gantung Girpasang Buka Akses dan Potensi Wisata

Dalam kerjasama ini GenPI juga menawarkan ‘joint promotion’ melalui genpi.id dan media sosial yang dimiliki oleh GenPI Nasional.

Turut hadri dalam penandatangan MoU, antara lain; Sekjen AELI Gigih Gesang, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Satiti Handini, Sekretaris Umum dan Deputi Humas GenPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...