GenPI Rilis 3 Program Utama di Tahun 2022

Date:

Share post:

Program generasi pesona indonesia genpi 2022

Generasi Pesona Indonesia resmi meluncurkan 3 program utama yang akan dijalankan tahun 2022 ini. Peluncuran dan sosialisasi program ini diikuti oleh seluruh koordinator GenPI seluruh Indonesia, Rabu (19/01) malam.

Setidaknya ada 3 program utama yang dirilis oleh pengurus baru GenPI 2022-2024.

Program pertama yang dirilis adalah “INDONESIAAJA”. Sebuah program turunan dari program Kemenparekraf melalui tagar #DiIndonesiaAja.

- Advertisement -

Tujuan dari tagar dan pragam ini adalah agar wisatawan memilih berwisata di Indonesia saja.

Program ini nantinya akan berbasis aplikasi buatan Generasi Pesona Indonesia. Berisikan promosi wisata Indonesia. Akan dilengkapi dengan fitur book and pay dan brand travel wear. Yang akan selalu menemani anda saat berkegiatan wisata.

Selain aplikasi, “INDONESIAAJA” juga mempunyai turunan program yang berbentuk travel wear. Diharapkan program ini mampu membangkitkan promosi melalui travel wear yang dipakai. Karena selalu dilihat saat berwisata di berbagai destinasi.

Travel wear ini mengangkat tema berbagai isu wisata dan budaya yang sedang berkembang. Harapannya wisatawan bangga menggunakan produk travel wear dari program GenPI “INDONESIAAJA”.

- Advertisement -

Program kedua yang diluncurkan adalah, “INDONESIABERSERI”. Program ini fokus pada pengembangan produk kreatif di lingkup desa wisata. Akan berorientasi pada ekowisata berkelanjutan. Serta digitalisasi desa yang bertujuan menyejahterakan masyarakat sekitarnya.

Selain ekowoisata, program “INDONESIABERSERI” ini juga akan melakukan pendampingan dan pembuatan paket kreatif. Agar masyarakat desa bisa meningkatkan branding dan selling melalui platform “INDONESIAAJA”.

Kegiatan IndonesiaBerseri antara lain; pelatihan dan pembuatan konten promosi Desa Wisata, penyusunan paket desa wisata, dan penjualan paket wisata melalui “INDONESIASAJA”.

Taget program kedua ini adalah tersedianya 500 paket kreatif desa wisata di tahun pertama yang siap go digital pada platform “INDONESIAAJA”.

Program “INDONESIABERSERI” ini direncanakan dalam jangka waktu 1 tahun. Dari bulan Februari hingga bulan Desember 2022. Dengan menyesuaikan berbagai agenda nasional. Seperti momentum khusus G20 Indonesia dan World Tourism Day 2022.

Program ketiga adalah “META”, singkatan dari mission, education, transformation, dan acceleration.

Program “META” adalah pengembangan sumber daya manusia untuk melatih dan mengembangkan SDM yang unggul, Khususnya dalam rangka pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia, mbak Jhe mengatakan, ketiga program tesebut hendaknya didukung penuh oleh seluruh GenPI provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Karena pada dasarnya yang memiliki destinasi, budaya, dan berbagai daya tarik lain adalah daerah. Jadi program-program ini adalah dari kita untuk kita semua juga.” Kata mbak Jhe. Rabu (19/01/2022)

“Kita juga dukung tagar “DiIndonesiaAja, agar warga Indonesia lebih senang dan nyaman berwisata di negaranya sendiri. Membantu masyarakat dan juga membantu pemerintah memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif.” Imbuhnya.

“Ayo kita bersama-sama gerakkan IndonesiaAja, IndonesiaBerseri, dan META. Sukses untuk kita semua.” Pungkas mbak Jhe menyemangati seluruh koordinator GenPI provinsi se-Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...