GenPI Sulut MoU dengan FSISK dan Prodi Pariwisata Budaya dan Agama

Date:

Share post:


Minahasa – Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menjali kerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Sulawesi Utara melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Kerja Dekan FSISK, Jumat (03/03/23).

Selain Fakultas, Program Studi (Prodi) Pariwisata Budaya dan Agama (PBA) memperkuat kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan GenPi Sulut.

Penandatangan ini bertujuan untuk meemperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Program Studi tetapi juga terkait penguatan penggerak sektor Pariwisata Sulawesi Utara.

- Advertisement -

Marianne Walukow, SE (Ketua Genpi Sulut) menyampaikan bahwa GenPI merupakan singkatan dari Generasi Pesona Indonesia yakni komunitas relawan pariwisata yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sebagai kepanjang tanganan dari promosi wisata go digital yang menjadi salah satu strategi pemasaran pariwisata di Indonesia.

“Semoga MoU dapat bermanfaat bagi IAKN Manado dan GenPi Sulut juga berdampak bagi mahasiswa dan masyarakat luas,” Ucap Ketua GenPi Sulut.

Dekan FSISK, Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th mengungkapkan bahwa kehadiran GenPi memberi daya tarik tersendiri bagi Prodi dan Fakultas khususnya untuk menggerakkan lembaga dan penguatan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

“Kiranya kegiatan-kegiatan yang dihasilkan bersama dapat memberi keleluasaan dalam tataran Tri Dharma Perguruan Tinggi termasuk untuk menggerakkan dunia pariwisata Sulawesi Utara,” Ucap Dekan.

- Advertisement -

Dekan juga mengapresiasi kerja keras Prodi Pariwisata Budaya dan Agama meski masih terbilang muda dari Prodi lainnya.

“Semoga Prodi PBA semakin mempesona dalam tataran pengimlementasian ruang ilmunya tetapi juga akan terus berlanjut pada kegiatan lainnya bersama GenPi Sulut salah satunya kolaborasi keilmuan,” Harap Dekan FSISK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...