Ghozali Ghozalu Viral Karena Foto Selfie-nya Raih US$1 Juta

Date:

Share post:

biodata foto Ghozali Ghozalu - Ghozali Everyday NFT.jpg
Akun Ghozali_Ghozalu di NFT yang sukses membuat heboh netizen. (Sumber: twitter @Ghozali_Ghozalu)

Sudah mengenal sosok Ghozali Ghozalu yang sedang viral di media sosial dan pemberitaan media online. Tagar #ghozaligangs pun menggema ke berbagai penjuru dunia maya.

Foto selfie Ghozali Ghozalu sukses meraup hingga Rp12,6 Miliar di Non Fungible Token (NFT) di OpenSea.

Ghozali Ghozalu ternyata adalah seorang pemuda yang saat ini berusia 22 tahun. Pemilik akun instagram @ghozaliphoto ini berasal dari Semarang Jawa Tengah.

- Advertisement -

Kamu juga bisa menemuinya akun @Ghozali_Ghozalu di twitter dan “Ghozali_Ghozalu” di NFT. Di Youtube kamu bisa mencari “Ghozali Ghozalu”.

Apa yang ia lakukan sehingga bisa membuat kehebohan di NFT?

Ternyata ia secara rutin mengunggah foto selfie yang diambilnya setiap hari. Hal tersebut dilakukannya antara tahun 2017 hingga 2021.

Kalau kamu melihat sekilas, hasi fotonya itu biasa dan datar-datar saja. Dari sudut estetika tidak lah terlalu menarik.

- Advertisement -

Namun faktanya, foto selfie-nya yang hanya duduk di depan komputer itu berhasil menghasilkan begitu banyak ‘hype’ untuk menjual 933 selfie.

Pada awalnya koleksinya yang berjudul Ghozali Everyday tersebut hanya dihargai sebesar sekitar 0,933 ETH (US$3,056) oleh pembeli pertama.

Namun dengan adanya fitur royalti OpenSea, memungkinkan pemuda beraga Islam ini mendapatkan biaya setiap karya mereka dijual kembali.

Masih besar kemungkinan Ghozali mendapatkan lebih banyak ‘cuan’. Karena permintaan untuk karya foto selfie-nya itu terus meningkat.

OpenSea mencatat, karya foto Ghozali Everyday ini telah terlihat tidak kurang dari 314 ETH yang diperdagangkan dalam volume. Angka tersebut setara dengan US$1 juta lebih.

Tentu saja ini sebuah capaian yang sensasional. Bagaimana sebuah kumpulan foto tanpa ekspresi bisa menghasilkan begitu banyak uang.

Lalu apa tujuan dia membuat foto selfie dengan mimik muka datar seperti itu?

Di akun twitternya ia mengungkapkan tujuannya membuat foto selfie selama 5 tahun. Ia hanya ingin membuat produk akhir sebuah video untuk merayakan kelulusannya.

Harapannya, foto selfie saat wisuda akan menjadi foto selfie terakhirnya di project ini.

Melihat kesuksesan pemuda yang terlihat lugu ini, akun @DitjenPajakRI pun turut memberikan ucapan selamat.

Lalu dilanjutkan dengan imbauan untuk mendaftarkan TIN di link pajak.go.id/id.

“Check out this link for more information about TIN: https://pajak.go.id/index.php/id/syarat-pendaftaran-nomor-pokok-wajib-pajak-0. If you need help, kindly ask @kring_pajak. We wish you the best of luck in the future.” Kata akun @DitjenPajakRI.

Tak ayal, cuitan tersebut juga mendapat banyak balasan dari netizen. Kamu bisa lihat sendiri di cuitan tersebut.

Kembali ke soal fotonya. Pembelinya ternyata ada dari orang-orang terkenal lho. Bahkan Arnold Poernomo, yang kita kenal dengan Chef Arnold, juga ikut membeli.

“Gozali membuat proyeknya selama 3 tahun terakhir. Sebuah kerja keras dan dedikasi seseorang,” Ujar Chef Arnold dalam cuitannya, Rabu (12/01/2022).

“Ruang ini telah mengubah banyak kehidupan orang. Jika itu bisa mengubah Anda… kita bisa mengubah hidupnya juga. GG Gozali Tuhan Memberkati,” Ujar Chef Arnold.

Melihat dan mengalami kehebohan soal fotonya, Gozali sempat terheran-heran. Namun ia berharap agar foto-fotonya tersebut tidak disalahgunakan.

“Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya.” Katanya penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, GenPI Bitung Gelar Aksi Bersih-Bersih Perairan Selat Lembeh

BITUNG - Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap 21 Februari, merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Tujuan...

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...