Gubernur Arinal Hadiri Malam Puncak Semarak Pesawaran, Rayakan 16 Tahun Helau

Date:

Share post:

Malam puncak Semarak Pesawaran 16 Tahun Helau berlangsung meriah di Lapangan Kantor Pemkab Pesawaran pada Minggu malam. Acara ini dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-16 Kabupaten Pesawaran yang penuh keceriaan dan semangat. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, hadir dalam acara tersebut untuk memberikan ucapan selamat dan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh kabupaten ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyoroti keberhasilan Kabupaten Pesawaran dalam meraih prestasi dan keunggulan. Salah satunya adalah meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Award 2023, di mana kabupaten ini berhasil meraih posisi terbaik kedua.

“Bahkan menurut informasi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meraih trophy Abyakta di tahun ini. Yaitu Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia. Penghargaan tersebut menjadi wujud dedikasi masyarakat yang telah menjaga kerajinan budaya Sulam Jelujur sejak masa transmigran 1905 sampai dikembangkan seperti saat ini,” ucap Gubernur.

- Advertisement -

“Kabupaten Pesawaran memang sudah tidak perlu diragukan lagi apabila berkenaan dengan dunia wisata, mulai dari wisata alam, budaya maupun buatan, semuanya pasti didatangi oleh pengunjung lokal maupun pelancong dari berbagai negara,” ujar Gubernur Arinal, yang bangga melihat kemajuan Kabupaten Pesawaran.

Tidak hanya memberikan ucapan selamat, Gubernur Arinal juga mendorong pemerintah kabupaten, seluruh stakeholder, dan masyarakat untuk terus bekerja sama dalam membangun Pesawaran dengan semangat ‘Andan Jejama’. Yang berarti memelihara dan menjaga bersama.

“Saya yakin dengan bersinergi dan menyatukan semangat, kita dapat bergerak bersama-sama menuju Lampung Berjaya,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang 16 tahun Kabupaten Pesawaran yang sudah mendekati usia dewasa. Dendi berharap masyarakat Pesawaran semakin mandiri dan lebih berdaya dalam menghadapi tantangan masa depan.

- Advertisement -

“Untuk itu sepatutnya masyarakat Pesawaran bersyukur karena usia Kabupaten Pesawaran telah mendekati dewasa. Tapi tentu saja kalau sudah dewasa kita harus lebih bisa mandiri, masyarakatnya bisa lebih berdaya, pembangunannya bisa lebih baik, segala pekerjaan-pekerjaan rumah bisa kita tuntaskan secara bersama-sama,” harap Bupati Dendi.

Dendi juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat, terutama dari Bapak Gubernur, agar kedepan pembangunan di Kabupaten Pesawaran dapat menjadi lebih lagi, bahkan menjadi Kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung.

“Digelarnya acara ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat Pesawaran terhadap daerahnya. Selain itu, semoga dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pesawaran.” Dendi berharap.

Rangkaian acara Semarak Pesawaran 16 Tahun Helau tidak hanya menampilkan perayaan semata, tetapi juga menawarkan sejumlah kegiatan menarik untuk masyarakat. Lomba karya tulis jurnalistik, lomba vlog, dan lomba Tiktok menjadi ajang bagi warga Pesawaran untuk mengekspresikan potensi kabupaten ini.

Selain itu, berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, sunatan masal, donor darah, dan pemasangan alat kontrasepsi turut diadakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ketinggalan, acara Festival Hadroh, Pawai Obor, dan Napak Tilas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Malam puncak acara semarak ini juga disemarakkan oleh kehadiran Natalia, artis Primadona Pantura asal Lampung, serta penampilan energik dari Group Band Kipas Tua dan Duo Angrek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...