Hadiri ‘Netas’, Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Pelaksanaan Event Sulut

Date:

Share post:

Sandiaga Uno Nemuin Komunitas Sulawesi Utara
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Nemuin Komunitas di Sulawesi Utara, Selasa (15/2/2022) malam. Bertemu dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). (Foto: kemenparekraf.go.id)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara Nemuin Komunitas (Netas), Selasa (15/2/2022) malam. Hal ini dilakukannya di sela-sela kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara.

Nemuin Komunitas (Netas) kali ini bertajuk “Komunitas, Produk Lokal, dan Ekonomi Digital”. Dilangsungkan di Rumah Alam Adventure Park.

Baca juga:
* Sandiaga Uno: Kemenparekraf Siap Gerak Cepat Wujudkan Danau Toba Sebagai Destinasi Unggulan

- Advertisement -

Kepada anak-anak muda kounitas yang hadir, Sandiaga mengajak untuk bersama meningkatkan pelaksanaan event di Sulawesi Utara. Sebagai upaya membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

“Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara. Mulai dari yang skala nasional hingga yang internasional.” Sandiaga Uno mengungkapkan.

Sandiaga mengungkapkan, salah satu event yang akan didorong di Sulawesi Utara adalah event wisata berbasis olahraga.

“Jadi yang sedang kita upayakan adalah Likupang-Manado untuk World Beach Games. Ini yang harapannya bisa menjadi pertimbangan,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

Event-event ini, Sandiaga menjabarkan, adalah upaya Kemenparekraf untuk mempromosikan potensi pariwisata. Termasuk dengan memaksimalkan kekuatan komunitas. Seperti Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Beserta para pemangku kepentingan di Sulawesi Utara yang telah mengemukakan komitmennya untuk membangkitkan perekonomian yang dimulai melalui pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menparekraf Sandiaga Uno pada acara Nemuin Komunitas (Netas) bertajuk “Komunitas, Produk Lokal, dan Ekonomi Digital” di Rumah Alam Adventure Park, Sulawesi Utara, Selasa (15/2/2022). (Sumber foto: kemenparekraf.go.id)

“Event-event akan tetap berjalan dengan protokol kesehatan dan juga melibatkan komunitas,” katanya.

Dengan kolaborasi dari berbagai pihak dan pemerintah, Sandiaga berharap, event-event tersebut dapat menjadi program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu bagi masyarakat Sulawesi Utara. Khususnya dalam menggerakkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

“Jadi ini diharapkan sesuai dengan keinginan masyarakat yang sudah dua tahun ini terdampak oleh pandemi COVID-19,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda mengungkapkan pihaknya terus meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Minahasa Utara. Termasuk dalam hal pelaksanaan event.

“Hari ini kita melaksanakan event internasional salah satu side event dari KTT G-20, yaitu Women 20 (W-20) dan akan berakhir besok. Mudah-mudahan event-event yang kita adakan ini bisa terus mewarnai Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas,” kata Joune.

Baca juga:
* Menparekraf Sandiaga: Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika Sukses

Acara Nemuin Komunitas (Netas) Sulawesi Utara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.

Turut hadir Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Praseno; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily; serta Kepala Dinas Pariwisata dari sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...