Hari ke 7 Mulang Dak FEBI IAIN Metro Gelar Talkshow Pemberdayaan Berbasis Wisata Bareng Genpi

Date:

Share post:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Metro Lampung menggelar talkshow dan diskusi non stop selama 7 hari. Event bertajuk Mulang Dak FEBI IAIN Metro ini mengangkat berbagai tema pemberdayaan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat khususnya di Lampung. Talkshow digelar di Kampus 2 IAIN Metro dan melibatkan puluhan mahasiswa dan narasumber yang beragam.

Pada hari ke 7 Genpi Indonesia hadir langsung sebagai sesi penutup. Sesi sebelumnya, berbagai insan pemberdaya telah hadir termasuk Wali Kota Metro dan Wakil Bupati Lampung Tengah sebagai narasumber.

Kali ini Genpi Indonesia diwakili oleh Ketua Umum Siti Chotijah atau yang akrab dipanggil Mbak Jhe, didampingi Mustika Edi dari Genpi Lampung sebagai moderator. Hadir Wakil Dekan 3 Dharma Setyawan membuka diskusi dan Dekan FEBI Dr Siti Nurjanah sebagai pemantik diskusi.

- Advertisement -

Pemberdayaan masyarakat berbasis wisata menjadi tema pada sesi terkahir talkshow yang digelar. Genpi sebagai komunitas pariwisata terbesar di Indonesia bukan hanya melakukan promosi, namun juga mendorong adanya pemberdayaan masyarakat sebagai wujud akselerasi peningkatan ekonomi. Semangat inilah yang menjadikan FEBI IAIN Metro dan Genpi memiliki semangat bersama mendorong para mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai program pemberdayaan.

Sebelumnya IAIN Metro dan Genpi telah menandatangani MOU Kerjasama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada sesi Rakornas Genpi tahun 2021 di Mataram Lombok NTB. Sebagai implementaion agrement, Genpi senantiasa siap berkolaborasi, khususnya dalam membuat laboratorium sosial sebagai studi lapangan untuk para mahasiswa.

” Kami siap berkolaborasi bahkan berkomitmen menciptakan ekosistem pembelajaran sosial berbasis studi lapangan langsung untuk mempertajam pemahaman dan kemampuan analisis para mahasiswa” Papar Mbak Jhe pada sesi akhir diskusi.

Dharma menambahkan, Mulang Dak FEBI ini diharapkan untuk mendorong transformasi FEBI IAIN Metro menjadi lembabaga yang kreatif. Selain talkshow, ada berbagai pameran dan workshop ekonomi kreatif yang dilakukan oleh empat prodi FEBI IAIN Metro Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...