Hasil Karya SMK Se-Aceh Warnai Kunjungan Kapal Pesiar Amera Ke Sabang

Date:

Share post:

SABANG | Kunjungan kapal pesiar kali ini terlihat berbeda dari kunjungan kapal pesiar sebelumnya, kali ini Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menyediakan sedikitnya 5 (lima) stand bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk ikut serta memperkenalkan produksi hasil kreatifitas tangan pelajar.

Hal itu merupakan hasil Kolaborasi antara BPKS dengan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh dan Pemerintah Kota Sabang melalui menurut Kepala BPKS Junaidi Ali. S.H., S.T., M.T. produk kerajinan yang di hasilkan oleh kreatifitas pelajar SMK juga dapat dan layak dijadikan souvenir bagi wisatawan yang menggambarkan ciri khas daerah masing-masing, dan BPKS akan terus melakukan Kaloborasi dengan Stakeholder terkait lainnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kawasan Sabang dari berbagai sektor pendukung pariwisata.

Dalam kunjungan kapal Pesiar kali ini, sediktinya terlibat 5 (lima) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seperti SMK 5 Bener Meriah, SMK Mesjid Raya dan SMK Sare Aceh Besar, SMK Takengon, serta SMK 1 Sabang yang ikut ambil andil dalam kunjungan Kapal Pesiar Amera ke Sabang Senin (16/01/23).

- Advertisement -

Mereka memperkenalkan produk hasil kreasi mereka sendiri dalam Stand UMKM yang dimeriahkan dengan berbagai kreatifitas yang dihasilkan oleh pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam stand yang telah disediakan panitia di lokasi Dermaga CT3 BPKS, terlihat antusias para wisatawan mancanegara dan domestik untuk menjual hasil kreatifitas dan produk makanan siap saji yang mereka tawarkan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sabang Dra.Yusmiwati, M.Pd menjelaskan produk yang di sajikan merupakan hasil kerajinan pelajar dan pihaknya sangat berterimakasih kepada BPKS yang telah memfasilitasi pihak SMK Se-Aceh untuk dapat menampilkan produk-produk kerajinannya.

Sementara itu dalam kunjungan kali ini MS Amera membawa sedikitnya 751 penumpang dan 389 Crew dari berbagai Negara, dalam prosesi penyambutan kapal Pesiar berbendera Bahamas tersebut dihadiri Wakil Kepala T. Zanuarsyah dan Dewan Pengawas BPKS beserta unsur Forkopimda Sabang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...