Ini Dia Daftar Nama Pembalap dan Tim di Formula E Season 9

Date:

Share post:

2023 GulaVit Jakarta E-Prix siap menjadi seri lanjutan dari Era Gen3 Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E. 2023 Gulavit Jakarta E-Prix akan berlangsung pada Sabtu, 3 Juni dan Minggu, 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Musim 9 balapan Formula E dimulai dengan beragam hal menarik seperti mobil baru, tim baru, regulasi olahraga baru, dan mitra baru. 22 pembalap dari 11 tim akan menantang juara bertahan Stoffel Vandoorne untuk merebut gelar di sirkuit-sirkuit kota ikonik di berbagai dunia.

Dimulai di Kota Meksiko pada Januari 2023, kalender akan membawa tim-tim berkeliling ke sejumlah kota baru di seluruh dunia, termasuk Hyderabad, Cape Town, São Paulo, dan Portland ditambah dengan kota-kota favorit lama seperti Diriyah, Monako, Berlin, Roma, London, serta kembali ke Jakarta, Indonesia.

- Advertisement -

Dalam susunan pembalap dan tim yang diperbaharui, nama-nama baru seperti Maserati MSG Racing dan Neom McLaren Formula E Team akan bersaing dengan kekuatan utama seperti Jaguar TCS Racing dan TAG Heuer Porsche Formula E Team, dengan pembalap pendatang baru Jake Hughes dan Sacha Fenestraz yang kembali setelah balapan pertamanya di Seoul.

Bersama-sama, wajah dan nama baru di sepanjang paddock ini akan terus mendorong batas-batas olahraga performa tinggi, inovasi, dan keberlanjutan sambil menyajikan pengalaman olahraga dan hiburan langsung yang menegangkan bagi para penggemar di trek dan penonton di seluruh dunia melalui TV dengan grid yang paling kompetitif dalam dunia motorsport.

Setiap orang dalam kejuaraan ini bersatu dengan tujuan bersama untuk mempercepat kemajuan manusia yang berkelanjutan melalui kekuatan balapan listrik. Yuk kenalan dengan pembalap-pembalap yang akan berlaga pada seri ‘Gulavit Jakarta E-Prix 2023’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...