Jalin Sinergi, Mitra Telkomsel Bisa Akses Pembiayaan Bank Mandiri

Date:

Share post:

Ada kabar sinergi terbaru dari 2 perusahaan besar, Bank Mandiri dan PT Telkomsel. Keduanya akan menguatkan akses permodalan dan kemudahan transaksi untuk memberdayakan mitra supplier.

Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) ini, pada Kamis (13/01/2022).

Turut menyaksikan penandatanganan, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati.

- Advertisement -

Inisiatif penyiapan akses modal ini harapannya bisa membantu supplier meningkatkan kapasitas produksi. Dan tak kalah penting bisa berperan dalam akselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Akses permodalan ini akan menggunakan skema Accepted Invoice Financing (AIF). Plafonnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing supplier.

Dilansir bankmandiri.co.id, supplier yang telah mengantungi kontrak dari Telkomsel yang akan mendapatkan pembiayaan ini.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan bisnis ekosistem nasabah segmen Corporate Banking.

- Advertisement -

“Ini sejalan dengan visi perseroan untuk menjadi mitra finansial utama pilihan dunia usaha,” Ujar Indah.

Ia pun mengungkapkan rasa antuias dengan sinergi antar BUMN ini. Menurut Indah, sinergi ini sangat strategis untuk mendukung pencapaian program pemulihan UMKM Indonesia, terutama di sektor digital.

“Apalagi, kami melihat bahwa Telkomsel terbukti di masa pandemi ini terus berkinerja baik melalui Business Optimization dan peningkatan digitalisasi Indonesia,” kata Indah di Jakarta, Kamis (13/1).

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan peran Bank Mandiri dalam meningkatkan pemanfaatan transaksi perbankan melalui benefit akses permodalan via Supplier Financing,” terangnya.

Senada dengan Indah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy, pun mengungkapkan antusiasnya.

“Perjanjian Kerjasama ini merupakan sinergi 2 perusahaan BUMN untuk memberikan pemberdayaan dan memberikan fasilitas permodalan maupun layanan produk dan jasa perbankan lainnya.” Katanya.

Bagaimana menurutmu sinergi kedua perusahaan ini? Tertarik untuk mendapatkan pembiayaan dari sinergi Bank Mandiri dan PT Telkomsel ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...