Kapal Pesiar “Le Laperous” bersandar di Pelabuhan Badas Sumbawa

Date:

Share post:

Foto oleh tim Adventurous Sumbawa / GenPI Sumbawa

Jum’at 10/03/2023 Kapal Pesiar Le Laperous berbendera Prancis dari perusahaan Ponant, bersandar di pelabuhan badas Sumbawa. Kapal pesiar ini membawa 132 orang wisatawan mancanegara yang berasal dari Prancis. Setelah tiba di pelabuhan Badas, wisatawan akan bertolak menuju Desa Pamulung yang juga salah satu desa wisata di kabupaten Sumbawa, untuk melihat beberapa atraksi budaya.

Atraksi budaya yang akan disajikan adalah salah satu prosesi pernikahan dalam adat Sumbawa yaitu Barodak, Karaci, Barempuk dan mencoba salah satu atraksi yang menguji adrenalin wisatawan yaitu, Barapan Kebo dan “village tour”. Wisatawan berada di Desa Pamulung selama 4 jam, untuk melihat dan menikmati atraksi budaya.

Ini merupakan kali ketiga Le Laperous bersandar di Sumbawa. Yang sebelumya pada tahun 2018, 2019 dan 2023. Seperti yang diungkapkan oleh Takwa Sajidin atau yang sehari-hari di panggil Bang Takwa.

- Advertisement -

“ini adalah ketiga kalinya kapal pesiar ini berlabuh di Sumbawa, pertama kali 2018, kemudian 2019 dan sekarang 2023. Sebenarnya ini agenda rutin mereka ke sumbawa”. Ungkap Takwa.

Harapan beliau agar kerjasama ini dapat terus berjalan dan ini juga akan berdampak pada pariwisata sumbawa

Awal Kapal pesiar ini mengunjungi Sumbawa, karena atas inisiasi dan komunikasi Takwa Sajidin selaku Ketua Lembaga Adventurous Sumbawa saat itu, hingga tahun 2023 kerjasama ini berjalan sesuai yang diharapkan, dengan ini potensi pariwisata sumbawa dapat dikenal ke mancanegara. Lembaga Adveturous Sumbawa juga kerjasama dengan anggota GenPI Sumbawa sebagai tour guide wisatawan kapal pesiar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...