Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Date:

Share post:

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang patut untuk disambangi. Puncak gagoan adalah salah satu pariwisata yg mempunyai keindahan yang luar biasa.Solok, Sumatra Barat menyimpan ragam objek wisata yang indah dan menantang yang patut untuk dikunjungi. Berbagai objek wisata itu menyuguhkan pemandangan indah dan pastinya memberikan kesan tersendiri.

Nah, Apabila kalian hobi dengan wisata yang menantang, salah satu spot wisata di Sumatra Barat yang cocok ada di Solok yaitu Puncak Gagoan. kalian tau gaa spot wisata yang satu ini sempat viral karena pemandangan alamnya yang indah dan menakjubkan dari ketinggian lho bikin kita nyaman bget kalau berada di puncak Gagoan itu.

Sampai saat ini, Puncak Gagoan menjadi salah satu objek wisata yang menjadi favorit para wisatawan ketika berada di Sumatra Barat, jadi puncak Gagoan itu indah dan bisa memanjakan mata melihat alam yg begitu nyaman banget rasanya.

- Advertisement -

Ketika kalian sudah mencapai puncak semua rasa penat akan terbayarkan di sana. Pasalnya, dari ketinggian kamu bisa melihat landscape keindahan alam 360 derajat. Kalian tau ngga Selama perjalanan menuju ke puncak, kalian tetap bisa melihat keindahan Bukit Barisan. Tentunya sepanjang perjalanan kalian tidak akanbosan sedikitpun dan semua akan terasa nikmat. Selain itu, ketika berdiri di Puncak Gagoan,kalian akan melihat hamparan biru Danau Singkarak di kejauhan yang dibalut dengan hutan-hutan lebat hijau serta tumbuhan ilalang yang tumbuh subur.

Selain melihat Danau Singkarak, di Puncak Gagoan ini kalian juga bisa menikmati keindahan Gunung Marapi dan Sago. Kedua gunung ini begitu gagah dan membuat kalian betah lama-lama di tempat ini. Masyarakat sekitar juga mengenal Puncak Gagoan ini dengan sebutan Sandiang Gagoan. Puncak ini menyajikan keindahan alam yang menjadikan pengalaman wisata yang tidak akan terlupakan.Sembari melihat gunung, kalian juga bisa bersantai sambil bercengkerama dengan teman ditemani dengan panorama alam indah.

Suasana di tempat ini begitu sunyi, hanya desisan angin yang meramaikan telinga sehingga cocok untuk tempat healing selama akhir pekan.Dan yang lebih seru nya lagi bisa juga berfoto – foto buat kenangan disana dan hasil Foto kalian akan terasa begitu memukau ketika menemukan tebing-tebing yang curam dengan kontur yang berbeda-beda. Dengan letak Puncak Gagoan di ketinggian, maka tebing-tebing tersebut semakin beragam dan memiliki kemiringan yang curam.

Nah kalian yang belum tau tempat nya dimana nih,, Puncak Gagoan yang berada di NagariPaninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. Puncak Gagoan ini bukasekitar jam 07.00-05.00 dan di puncak Gagoan ini kalian akan membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 . Yuk tunggu apa lagi bagi kalian yang belum kesini rugi rasanyaaa lhoo dengan wisata yang begitu indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...

Kolaborasi PLN UP2B Minahasa dan GenPI Sulut, Tanam 3.000 Mangrove di Desa Tiwoho

Minahasa Utara - Pemanasan global atau yang lebih dikenal dengan 'global warming', masih menjadi salah satu isu paling...