Kembangkan Potensi Anak Bangsa Melalui Inovasi Digital dan Teknologi di Inspire Youth Expo 2022

Date:

Share post:

Kembangkan Potensi Anak Bangsa Melalui Inovasi Digital dan Teknologi di Inspire Youth Expo 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga RI beserta para pengisi IYE 2022 dalam Diskusi Interaktif.

GenPI Soloraya- Inspire Youth Expo (IYE) hadir dalam membantu mengembangkan potensi anak bangsa melalui inovasi digital dan teknologi (31/07/22). Acara Inspire Youth Expo 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30-6 Agustus 2022.

Inspire Youth Expo merupakan kegiatan event yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang dikolaborasikan bersama Nanotech Development Center & Consultant. IYE ini dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Acara ini bertujuan untuk mempertajam semangat para pemuda yang berbakat di berbagai bidang, terutama di bidang digital dan teknologi, membangun eksistensi pemuda Indonesia di kancah Nasional & Internasional. Selain itu acara ini bisa memotivasi pemuda pemudi Indonesia untuk meningkatkan potensi dan kreativitas serta inovasi dalam membangun wawasan yang berorientasi kepada ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

- Advertisement -

Acara IYE 2022 ini dibuka pukul 09:00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Menpora, Gubernur Jateng, Walikota Kota Solo, Kadisporapar Prov. Jateng, Kadispora Kota Surakarta. Ditandai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Pembukaan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI . Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. Setelah sambutan pembukaan dilanjutkan oleh penampilan Tarian Gambyong khas Jawa Tengah.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Tour Expo Menteri Pemuda & Olahraga RI didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Walikota kota Solo, Kadisporapar Prov. Jateng &Kadispora Kota Surakarta. Acara IYE ini berlangsung di lokasi Gate C Stadion Manahan, Solo.

Setelah serangkaian acara tersebut juga diselingi dengan penampilan band akustik dan dilanjutkan dengan diskusi seputar pengembangan pemuda khusunya di bidang inovasi digital dan teknologi bersama Disporapar Provinsi Jawa Tengah. Zainudin mengaku sangat senang acara IYE 2022 ini bisa berlangsung dengan baik karena bisa mendukung pemuda Indonesia untuk terus meningkatkan inovasi dalam hal digital dan teknologi.

Acara ini sebagai pembuka pengembangan potensi pemuda Indonesia di era globalisasi, kegiatan IYE ini terdapat Sportech Expo Invotalk Youth Digital, Cosplay Fun Bike, Invotalk Youth Sharing, Mini Orchestra. Acara IYE 2022 ini dihadiri oleh 19 peserta Creative Expo diantaranya, Bismart, Cureaja, Takewaki, Woodiguwak, Garasidjoeang, AIoT for Kids, Kreatora, Juara Silat, Difa Elektra, CV Indigo Baru, Wheelchair X-Jaga, Wiyata Academy, Teman Belajar, Nexies, Produk PKKP Kab. Boyolali , Produk PKKP Kab. Sragen, Produk PKKP Kab. Karanganyar, Produk PKKP Kab. Klaten, Produk PKKP Kab. Magelang.

- Advertisement -
Kembangkan Potensi Anak Bangsa Melalui Inovasi Digital dan Teknologi di Inspire Youth Expo 2022
Owner @woodtiv_bro Muhammad Arif Hidayat bersama tim GenPI Soloraya @temansolo @pinanditaelmit @idbagus7777 @yudhywidyakusumo

Salah satu peserta dalam Expo terdapat rekan GenPI Soloraya bernama @woodtiv_bro. Pemilik Creative @woodtiv_bro tersebut Muhammad Arif Hidayat mengungkapkan, dia memulai usahanya sejak 2021 dan ternyata berkembang pesat. Usahanya di bidang craft kayu jati Belanda ini membawa dia untuk selalu kreatif dalam menyajikan craft nya dipadukan dengan teknologi. Tidak hanya menyediakan craft souvernir tetapi souvenir yang bisa menyala dari dalam kayu yang dapat menembus acrilic menambah kesan istimewa dalam setiap souvenir yang dia produksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...