Kemenhub Dukung Pengembangan Investasi Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang

Date:

Share post:

Kemenhub Dukung Rencana Pengembangan Investasi di Pelabuhan Bebas Sabang copy
(Foto: ist)

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang memiliki ruang lingkup program kerja terkait pengembangan sektor kepelabuhanan, Pariwisata dan pengembangan Investasi di Kawasan Sabang  tentunya sangat diperlukan dukungan dan Kerjasama agar layanan kepelabuhan dapat meningkatkan Investasi di Kawasan Sabang, Aceh.

Selain dukungan yang diberikan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI terkait program peningkatan jumlah kunjungan kapal Pesiar di Sabang, dukungan lainya juga diperoleh dari Kementerian Perhubungan RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan laut.

Baca juga:
* Menparekraf Resmikan Tower Hutan Mangrove Langsa

- Advertisement -

Dukungan tersebut disampaikan Masyhud Kepala Subbidang I Subdirektorat tatanan dan perencanaan pengembangan Pelabuhan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam kunjungan kerja Kepala BPKS Junaidi Ali bersama Deputi Teknik Pengembagan dan Tata Ruang Azwar Husein ke kantor Kementerian Perhubungan RI Rabu (28/12/22).

Pada kesempatan tersebut Masyhud menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung BPKS dalam program pengembangan Investasi di Kawasan Sabang terutama di sektor kepelabuhan, walaupun ada beberapa hal yang perlu disempurnakan namun Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut akan tetap mendorong BPKS miliki legalitas dan standar pelayanan dalam pengembangan Pelabuhan, hal ini untuk dapat meningkatkan kepercayaan para Investor untuk berinvestasi di Kawasan Sabang.

Kemenhub Dukung Rencana Pengembangan Investasi di Pelabuhan Bebas Sabang - 2

Sementara itu Kepala BPKS Junaidi Ali berharap dukungan ini dapat memberikan semangat baru bagi BPKS untuk terus melaksanakan program peningkatan dan pengembangan Kawasan Sabang terutama pengembangan pelayanan Pelabuhan.

Baca juga:
* Susi Air Terbangi Rute Banda Aceh – Bener Meriah

- Advertisement -

Harapanya selain melengkapi regulasi yang dibutuhkan, di masa yang akan datang BPKS juga membutuhkan Kerjasama teknis agar keberadaan Pelabuhan Sabang menjadi lebih baik.

Dalam kunjungan tersebut Kepala BPKS juga didampingi  Kepala Distrik Navigasi Sabang  Andi Azwad dan Kepala KSOP Sabang Azwar serta  tim dari Kedeputian Tekbang BPKS, hal itu dilakukan agar seluruh kegiatan terkait kepelabuhan dapat Sinergi dengan Stakeholder terkait hingga program pengembangan Investasi disektor kepelabuhan di Kawasan Sabang dapat dilakukan secara sinergis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...