Kolaborasi HPI Lampung dan Toko Oleh-oleh Hai-Toms Angkat Produk UMKM

Date:

Share post:

HPI Lampung - toko oleh-oleh haitom
(Foto: dok. HPI Lampung)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung berbuka puasa bersama jajaran manajemen Toko Oleh-oleh Hai-Toms di Rumah Makan Raja Pindang Bandar Lampung, Rabu (27/04/2022).

Ketua DPD HPI Lampung Bhakti Setiadi Negara mengatakan, pramuwisata dan toko oleh-oleh memiliki peran strategis dalam geliat pariwisata.

Baca juga:
* Disparekraf Lampung Adakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Bagi Pemandu Wisata

- Advertisement -

“Pramuwisata dan toko oleh-oleh memiliki peran strategis. Sama-sama bisa membuat wisatawan pulang dengan membawa kenangan indah akan Lampung.” Kata Bhakti.

Menyadari hal tersebut, Bhakti ingin agar setiap pramuwisata yang tergabung dalam HPI Lampung senantiasi memperkuat silaturahmi dan kolaborasi dengan toko oleh-oleh.

“Pramuwisata bisa menjadi corong promosi beragam produk oleh-oleh. Mengajak tamunya untuk membeli sebanyak-banyaknya produk UMKM yang dijual di toko oleh-oleh.” imbuhnya.

“Sehingga secara tidak langsung juga membantu mengangkat perekonomian UMKM Lampung. Serta turut andil dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang sedang digalakkan pemerintah,’ Bhakti menjabarkan.

- Advertisement -

Ni Made Budhari selaku pemilik HaiToms mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kolaborasi yang terjalin dengan baik bersama HPI Lampung.

“Anggota HPI sangat membantu kami dalam mempromosikan berbagai produk UMKM yang ada di toko kami. ” ungkap Ni Made Budhari.

“Karena mereka lah yang bertemu dan menemani wisatawan selama berkunjung di Lampung. Serta bisa meyakinkan bahwa produk UMKM di toko kami sangat layak dibeli. Karena sudah melalui proses seleksi yang ketat, termasuk dari sisi higienisnya,” Ni Made Budhari memaparkan.

Baca juga:
* Gernas BBI, Kemenperin Pacu 30 IKM Asal Lampung Tembus Pasar Ekspor

Dalam pertemuan ini Made Budhari pun berterima kasih kepada anggota HPI yang hadir telah membantunya.

“Kami juga sangat senang kawan-kawan HPI tidak sungkan selalu memberi saran dan masukan untuk kebaikan bersama. UMKM senang produk-produknya laku. Tamu juga senang serta membawa kenangan indah tentang Lampung.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...