Kunjungan Kapal Pesiar dan Kapal Layar Berikan Dampak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Kawasan Sabang

Date:

Share post:

SABANG | Pada Tahun 2023 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) kembali mendatangkan Kapal Pesiar, hal ini merupakan salah satu program BPKS dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kawasan Sabang.

Melalui program peningkatan jumlah kunjungan kapal pesiar tersebut diharapkan akan menumbuhkan sektor Pariwisata dan UMKM di Kawsan Sabang, terbukti pada tahun 2022 lalu sedikitnya 1.866 orang wisatawan International berkunjung ke Sabang dengan Kapal Pesiar Azamara Quest dan Seabourn Encore pada Desember 2022.

Pada Tahun 2023 BPKS telah merencanakan kedatangkan kapal pesiar dan Kapal Layar melalui event-event Daerah dan Nasional dengan prediksi angka kedatangan wisatawan Mancanegara akan mencapai 6.000 orang, dengan jumlah Wisatawan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dan travel agent di Sabang, tentunya dengan dukungan seluruh Stakeholder terkait termasuk Pemerintah Aceh.

- Advertisement -

Kedatangan Kapal Pesiar Coral Geographer di awal Januari 2023 ini menjadi kapal pertama yang bersandar di Sabang berbendera Australia ini membawa sedikitnya 96 penumpang beserta awak kapal. Dalam kunjungannya kali ini para wisatawan yang memiliki minat khusus untuk menikmati sejumlah objek wisata di Sabang dengan menggunakan transportasi lokal melibatkan 20 unit Becak Motor milik masyarakat setempat turut dalam melaksanakan kunjungan wisata tersebut dibeberapa titik destinasi wisata.

Kunjungan Kapal Pesiar Coral Geographer pada Jum’at (13/01/23) ini diharapkan akan menjadi Sarana Promosi serta membuka Investasi di Kawasan Sabang hingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat baik dari Sektor Pariwisata, Transportasi Lokal serta UMKM di Kota Sabang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...