Lion Air Group Buka Lowongan Kerja Sous Chef dan Chef de Partie

Date:

Share post:

Lion Boga, perusahaan catering penerbangan yang merupakan bagian dari Lion Air Group, mengumumkan pembukaan lowongan kerja (loker) menarik untuk posisi Sous Chef dan Chef de Partie. Kesempatan ini merupakan panggilan istimewa bagi para profesional kuliner yang berbakat dan bersemangat untuk bergabung dengan tim penerbangan yang dinamis.

Sebagai mitra utama dalam penyediaan makanan bagi berbagai maskapai penerbangan, Lion Boga berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan kepada penumpang dengan menyajikan hidangan lezat dalam setiap perjalanan udara.

Baca juga:
* Raih Pole Position GulaVit Jakarta E-Prix, Berikut Profil Maximilian Günther Pembalap Maserati MSG Racing

- Advertisement -

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro memngungkapkan, Lion Boga membuka kesempatan kerja bagi masyarakat untuk posisi Sous Chef dan Chef de Partie.

“Bagi yang terpilih menjadi Sous Chef, akan menjadi bagian dari tim utama dalam merancang, mengembangkan dan menyajikan menu berkualitas tinggi untuk penerbangan. Bekerja sama dengan chef eksekutif yang berpengalaman dalam menciptakan hidangan inovatif yang memukau selera penumpang.” Danang memaparkan dalam keterangan pers yang kami terima, Senin (5/6/2023).

“Keahlian utama dalam memimpin dan mengkoordinasikan staf dapur serta menjamin kualitas dan kebersihan akan menjadi faktor kunci dalam kesuksesan.” imbuhnya.

Sedangkan yang lolos menjadi Chef de Partie, Danang melanjutkan, akan bertanggung jawab atas produksi makanan yang sehat, berkualitas tinggi dan tepat waktu.

- Advertisement -

“Posisi strategis Chef de Partie menjadi ujung tombak pemenuhan standar mutu makanan, serta memastikan setiap hidangan yang keluar dari dapur catering menyuguhkan cita rasa khas.”

“Kemampuan dalam memimpin tim, mengelola inventaris dan mempertahankan tingkat sanitasi yang ketat akan memberikan kontribusi besar terhadap kinerja keseluruhan tim Lion Boga.” tegasnya.

Lion Boga mencari individu yang berbakat, kreatif, dan berdedikasi dalam bidang kuliner. Pengalaman kerja di industri perhotelan, kapal pesiar, restoran, atau perusahaan makanan dan minuman akan menjadi nilai tambah. Semangat dan minat tinggi terhadap dunia penerbangan dan makanan adalah kualitas yang dicari oleh Lion Boga sebagai kandidat yang ideal.

Danang berharap, pelamar bisa memenuhi syarat-syarat lain, antara lain; usia antara 35 hingga 45 tahun, memiliki gelar Diploma (D3) dalam bidang Tata Boga, Perhotelan, Pariwisata, Kuliner, atau Food & Beverage. Kemampuan memasak yang handal dalam produksi makanan dan keahlian dalam pembuatan roti dan kue (bakery – pastry) juga menjadi persyaratan yang penting.

Pemahaman tentang standar ISO, HACCP, Food Safety, Seni Kuliner, Manajemen Dapur Operasional, GMP, Kebersihan, dan Sanitasi Makanan juga akan menjadi nilai tambah.

Bagi yang berminat, pengalaman dengan sistem komputerisasi dan kemampuan berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris juga diperlukan. Posisi ini juga membutuhkan kesiapan untuk bekerja dalam shift di jaringan Lion Boga.

“Manajemen Lion Air Group menegaskan proses penerimaan karyawan atau pegawai di lingkungan Lion Air Group dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta tidak dikenai dikenakan biaya.” Danang menegaskan.

“Lion Air Group tidak memberikan kewenangan kepada pihak ketiga terhadap penanganan transportasi, makan, minum dan akomodasi bagi pelamar kerja.” kata Danang.

Baca juga:
* Hyundai Hadirkan Sepeda Listrik eXXite Next dengan Teknologi Terbaru

Lion Air Group, tambah Danang, tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami pelamar kerja terkait dugaan dan praktik penipuan yang dilakukan pihak lain dalam mekanisme penerimaan dan seleksi yang mengatasnamakan Lion Air Group.

Buat kamu yang berminat bisa klik tautan ini: .

Lowongan kerja (loker) Lion Air Group untuk posisi Sous Chef dan Chef de Partie ini akan ditutup pada tanggal 14 Juni 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...