Masyarakat Pastabulu Siap Menyambut Festival Desa Nelayan Pastabulu

Date:

Share post:

Aktivitas berbagai kegiatan masyarakat dalam menyambut Festival Desa Nelayan Pastabulu

GenPI-Kesiapan masyarakat dalam menyambut Festival Desa Nelayan Pastabulu 23-28 Agustus 2022 semakin matang.

Desa Pastabulu Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara sebentar lagi melaksanakan Festival pertama di Mangoli Utara, festival dengan tema “Mendulang Emas Biru, Nelayan Tumbuh, Ekonomi Maju”.

Kepala Desa Pastabulu Hamdani Umasugi menyampaikan Festival Desa Nelayan Pastabulu adalah festival pertama di Mangoli Utara. Melihat potensi yang kita miliki nanti ditampilkan di festival ini yaitu potensi hasil lautnya.

- Advertisement -

Kami belum menargetkan pengunjung yang hadir di festival ini tapi masih dalam tahap promosi untuk dikenalkan diluar sana, Kami juga akan memastikan setelah event ini kami akan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Sula agar Desa Pastabulu diusulkan masuk di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 ke Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI.

Kita telah menyiapkan ini sudah jauh hari, dari awal tahun 2022, yang kita siapkan hanya event bertaraf Promosi karena Desa Pastabulu belum banyak diketahui bagi para peloncong pariwisata dengan potensi wisata bahari, hasil laut yang melimpah, budaya hinggah kulinernya yang luar biasa.

Kami sangat berterimakasih kepada Pak Jainudin M Ari Joisangadji Dosen UMMU Ternate bersama Mahasiswanya yang jauh-jauh datang dari ternate untuk membina dan mendidik Masyarakat di Sosial Buadaya dan pentas seni budaya untuk menyukseskan Festival dan juga teman-teman Generasi Pesona Indonesia Maluku Utara dan Sula yang berpartisipasi di festival ini.
Semoga dengan festival ini, daerah kami akan lebih di kenal diluar sana, tambah Kades.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...