Menko Polhukam Mahfud MD ‘Kepincut’ Kopi Bengkulu

Date:

Share post:

Menko Polhukam Mahfud MD Kepincut Kopi Bengkulu
(Foto: ist)

Tak banyak yang ‘mengenal’ kenikmatan kopi Bengkulu. Tapi sekali ‘cicip’ pasti langsung jatuh hati.

Hal ini yang dialami Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat berkunjung ke Bumi Rafflesia.

Baca juga:
* Mengenal ‘Kito Rato’ di Tangsel, Rumah Kehidupan Bagi Difabel

- Advertisement -

Dari sekian banyak daerah yang dikunjungi Mahfud MD, rasa kopi dengan seduhan manual dan sederhana, baru dia dapatkan di Bengkulu. Yaitu di Kedai Kopi Gading Cempaka.

Menurut Mahfud MD, rasanya bikin nagih dan aroma kopinya sangat segar.

“Sangat recommended. Tempatnya enak dan sederhana, ditambah rasa kopinya yang luar biasa. Ini Robusta enak yang pernah saya cicip,” ungkap Mahfud MD, 12/03/2022.

Mahfud MD berharap, UKM Kopi Gading Cempaka hilir terus tumbuh pasca pandemi COVID-19. Sekaligus kopi terbaik Bengkulu ini mendapat pasar lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan Bengkulu.

- Advertisement -

Sementara menurut owner Kedai Kopi Gading Cempaka Khafi bahwa kehadiran Menko Polhukam Mahfud MD sebuah penghormatan tersendiri. Karena menurutnya, satu-satunya pejabat sekelas menteri berkenan mampir dan ngopi di Kedai Kopi Gading Cempaka.

“Buat kami ini kejutan. Hampir tidak percaya mulanya, pak Mahfud MD berkenan singgah sekaligus mencicipi produk unggulan Bengkulu,” kisah Khafi.

Baca juga:
* AirAsia Money Hadir di Indonesia, Tawarkan Solusi Kebutuhan Finansial

Bukan hanya itu, lanjut Khafi, sejak pandemi COVID-19 kopi olahan dan kedai mengalami penurunan signifikan. Bahkan terbilang, ‘hidup segan, mati tak mau.’

“Pak Menteri memberi semangat untuk terus bertahan. Karena UKM punya dampak pada terbukanya lowongan pekerjaan. Ini alasan kami tetap bertahan hingga 3 tahun berjalan,” jelas pegiat kopi hilir Bengkulu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...