Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Date:

Share post:

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang Batam Kepulauan Riau Kepri.webp
(Foto: dok. Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri yang menanamkan investasinya dalam pembangunan dan pengembangan amenitas baru di wilayah Sekupang, Kota Batam.

Hal ini disampaikan usai kunjungannya untuk meninjau proyek pembangunan villa dan resort, Serenity Central City, yang dikembangkan oleh Central Group pada Sabtu (30/3/2024).

Baca juga:
* Menparekraf Dorong Pulau Penyengat Menjadi Pusat Studi Budaya Melayu Islam Sedunia

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga menyatakan bahwa Kota Batam memiliki daya tarik yang lengkap.

“Hari ini kita meninjau langsung Kota Batam yang memiliki daya tarik wisata alam, budaya, dan buatan, semakin ditunjang dengan segera hadirnya fasilitas pariwisata yakni luxury villa, resort, dan residence di wilayah Sekupang.” ujar Menparekraf Sandiaga.

Amenitas terbaru ini berlokasi di kawasan perbukitan yang dipercaya akan menarik kunjungan wisatawan dengan pemandangan yang memukau.

Selain itu, kawasan ini akan dilengkapi dengan fasilitas premium seperti aktivitas air, glamping, area komersial, supermarket, lapangan golf, dan lainnya.

- Advertisement -

Menparekraf Sandiaga juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan industri dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Selain meningkatkan daya tarik di Kota Batam, investasi ini juga akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam hal keberlanjutan, Sandiaga mengatakan bahwa pemerintah tidak bsia bekerja sendiri.

“Pemerintah harus berkolaborasi dengan industri dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.” ia menegaskan.

“Saya berharap Central Group bisa bergabung dengan roadshow kami untuk menarik lebih banyak investasi. Karena pemerintah harus berkolaborasi dengan teman-teman di dunia usaha untuk membangun amenitas pariwisata di Kota Batam yang harus kita hadirkan dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Sandiaga.

Di sisi lain, CEO Central Group, Princip Muljadi, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan terhadap pengembangan amenitas di Sekupang, Batam.

“Kami sangat percaya bahwa residensial apabila disertai dengan tourism, perlu berfokus pada alam. Dan ini didukung dengan keindahan Sekupang,” ucap Princip.

Baca juga:
* Lampung, Kepri, Jambi, dan Sumbar Jalin Kerja Sama Ekspor UMKM

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto; Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf/Baparekraf, S Utari Widyastuti; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti; serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Dengan komitmen dari pemerintah dan industri, diharapkan pembangunan amenitas baru ini akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan serta memberikan dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...