Menparekraf Lepas Keberangkatan “Food Truck Goes to Mandalika”

Date:

Share post:

Menparekraf Sandiaga Uno lepas 10 food truck motogp mandalika
(Foto: Biro Komunikasi Kemenparekrfa)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melepas keberangkatan 10 food truck yang akan turut serta meramaikan MotoGP 2022 di Mandalika NTB pada 18-20 Maret 2022.

Kesepuluh truk makanan tersebut akan menjadi ruang pamer untuk mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara.

Baca juga:
* Jadwal MotoGP 2022 Lengkap: Tanggal dan Sirkuit

- Advertisement -

Menteri Sandiaga Uno mengatakan, ini menjadi bukti keragaman bangsa Indonesia. Patut dirayakan bersama warga dunia di ajang tersebut.

“Ini penyajian yang autentik, kita nanti akan menjadi pusat perhatian dunia, karena akan ada 400 juta pasang mata yang melihat MotoGP Mandalika 2022.” Kata Sandiaga Uno dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (13/03/3022).

“Maka perlu kita tunjukkan kearifan lokal kita, dan aneka bumbu yang kita miliki yang merupakan bagian dari program Spice Up The World. Mari kita rayakan dan lestarikan kekayaan kuliner Indonesia,” Sandiaga menambahkan.

Menteri Sandiaga Uno menjelaskan, akan ada Gelaran Festival Jajanan Bango Mandalika 2022. Sebuah kegiatan kolaboratif antara Kemenparekraf dengan Bango. Untuk mengenalkan ragam kuliner autentik nusantara hingga mendunia di tengah ajang balap internasional MotoGP 2022 di Mandalika, NTB.

- Advertisement -

“Saya berterima kasih kepada Bango, Unilever, GoTo yang telah bekerja sama dan berkolaborasi demi menyukseskan MotoGP 2022 Mandalika. Terima Kasih Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika.” Ucap Sandiaga.

Kekayaan dan keanekaragaman kuliner dalam festival jajanan Bango, menurut Sandiaga, bisa meningkatkan kepuasan para pengunjung MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok.

Sandiaga memaparkan, akan ada kuliner unggulan dari 34 provinsi yang disuguhkan. Mulai dari NTB dan NTT, juga dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Upaya promosi kuliner ini merupakan bagian dari program Spice Up The World. Karena pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi gastronomi unggulan yang harus dipromosikan melalui produk-produk kuliner.

“Saya melihat dari 42-45 persen lapangan kerja diciptakan di sektor kuliner. Sudah saatnya kita tingkatkan juga kekuatan kuliner kita ke level global melalui gelaran MotoGP ini,” Menparekraf berharap.

Baca juga:
* Daftar Pembalap yang Berlaga di MotoGP 2022

“Harapan saya dengan adanya Food Truck dan FJB kita bisa meningkatkan pelayanan 20-30 persen dari transaksi kuliner yang ada di sana.” kata Sandiaga Uno.

“Karena kita ingin menciptakan antara 35-50 ribu lapangan kerja baru. Sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi di Mandalika,” pungkasnya.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam pelepasam 10 food truck tersebut antara lain; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam; Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen Kemenparekraf/Baparekraf Yuke Sri Rahayu; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Dukung Program Kemenparekraf, Gubernur Ganjar Serukan “Ayo Piknik Dalam Negeri”

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan "Ayo Piknik Dalam Negeri" usai menjadi pembicara Launching 100 Pekat...

Promosikan Wastra dan Kreator Design Jawa Timur, East Java Fashion Harmony Kembali Digelar

East Jafa Fashion Harmony (EJFH) merupakan sebuah program apresiasi dan publikasi WASTRA JAWA TIMUR melalui tampilan fashion modern...

Resmi Dilantik Bupati, Genpi Merauke Siap Populerkan Wisata Papua Selatan

Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) Merauke telah resmi dideklarasikan pada Senin 28 November 2022. Bupati Merauke Romanus Mbaraka...

Dongkrak Promosi Pariwisata, Maluku Utara Launching Festival Moloku Kie Raha

Festival Moloku Kie Raha merupakan Event Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Utara yang di rancang pada...