Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Date:

Share post:

Jakarta, 29 Januari 2024 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan apresiasi terhadap Global Game Jam Indonesia yang berhasil menghasilkan 126 Game Digital. Acara tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dan diselenggarakan secara internasional di 10 kota Indonesia pada tanggal 22 hingga 28 Januari 2024.

Dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” pada Senin (29/1/2024), Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa Global Game Jam melibatkan komunitas game yang berkumpul untuk menciptakan game bersama dan mengikuti kompetisi pemrograman (hackathon) selama 48 jam. Tema dari game yang dibuat adalah ‘Make Me Laugh’, dan Kemenparekraf sangat senang dapat mendukung kegiatan tersebut.

“Game yang dibuat pun mengambil tema khusus yakni ‘Make Me Laugh’. Kami sangat berbahagia dapat diajak rembuk dan mendukung Global Game Jam ini,” kata Menparekraf Sandiaga.

- Advertisement -

Tujuan utama dari acara ini adalah memotivasi peserta untuk berinovasi, bereksperimen, dan berkolaborasi dalam industri game. Partisipasi Indonesia dalam acara ini menjadi suatu kebanggaan dan menunjukkan bahwa talenta Indonesia siap berkontribusi dalam industri game secara global.

Global Game Jam diselenggarakan di 10 kota, yaitu Surabaya, Malang, Jogja, Bandung, Batam, Bogor, Medan, Palembang, dan Solo. Menurut Sandiaga, acara ini melibatkan total 633 peserta yang berhasil menciptakan 126 game digital dan delapan board game.

“Total ada 633 peserta dan menghasilkan 126 karya game digital dan juga delapan board game,” ujar Sandiaga.

Menparekraf mengajak masyarakat untuk mencoba game-game tersebut melalui website https://globalgamejam.org/ .

- Advertisement -

Berita ini disadur ulang dari sumber di bawah ini

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani
Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Disbudpar Kota Bandung Dorong Sinergi Mitra untuk Kembangkan Kampung Wisata Kreatif

Kota Bandung memiliki delapan Kampung Wisata Kreatif (KWK) yang berperan penting dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kampung-kampung...

Kunjungan MS. Crystal Symphony Bab Baru Pesona Pariwisata Kapal Pesiar di Kawasan Sabang

Sabang sekali lagi menunjukkan posisinya sebagai Destinasi wisata unggulan Wisatawan Mancanegara dengan menyambut kedatangan kedua kalinya kapal pesiar...

Hadapi Kenaikan PPN 12% pada 2025, Kemenpar: Paket Wisata Murah Jadi Opsi

Traveler atau wisatawan udah banyak yang membicarakan Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12% yang akan diberlakukan pada...

Jurnalisme Warga di Margasari, Lampung Timur: Dukung Ketahanan Pangan dan Promosi Potensi Lokal

Warga Desa Margasari dan Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, tengah gencar mempromosikan potensi...