Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Date:

Share post:

Jakarta, 29 Januari 2024 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan apresiasi terhadap Global Game Jam Indonesia yang berhasil menghasilkan 126 Game Digital. Acara tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dan diselenggarakan secara internasional di 10 kota Indonesia pada tanggal 22 hingga 28 Januari 2024.

Dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” pada Senin (29/1/2024), Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa Global Game Jam melibatkan komunitas game yang berkumpul untuk menciptakan game bersama dan mengikuti kompetisi pemrograman (hackathon) selama 48 jam. Tema dari game yang dibuat adalah ‘Make Me Laugh’, dan Kemenparekraf sangat senang dapat mendukung kegiatan tersebut.

“Game yang dibuat pun mengambil tema khusus yakni ‘Make Me Laugh’. Kami sangat berbahagia dapat diajak rembuk dan mendukung Global Game Jam ini,” kata Menparekraf Sandiaga.

- Advertisement -

Tujuan utama dari acara ini adalah memotivasi peserta untuk berinovasi, bereksperimen, dan berkolaborasi dalam industri game. Partisipasi Indonesia dalam acara ini menjadi suatu kebanggaan dan menunjukkan bahwa talenta Indonesia siap berkontribusi dalam industri game secara global.

Global Game Jam diselenggarakan di 10 kota, yaitu Surabaya, Malang, Jogja, Bandung, Batam, Bogor, Medan, Palembang, dan Solo. Menurut Sandiaga, acara ini melibatkan total 633 peserta yang berhasil menciptakan 126 game digital dan delapan board game.

“Total ada 633 peserta dan menghasilkan 126 karya game digital dan juga delapan board game,” ujar Sandiaga.

Menparekraf mengajak masyarakat untuk mencoba game-game tersebut melalui website https://globalgamejam.org/ .

- Advertisement -

Berita ini disadur ulang dari sumber di bawah ini

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani
Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...