Menparekraf Resmikan Tower Hutan Mangrove Langsa

Date:

Share post:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Resmikan Tower Hutan Mangrove Kota Langsa Aceh 3
Menparekraf Sandiaga Uno saat menandatangani dokumen peresmian Tower Hutan Mangrove Langsa, Jumat (15/04), di Aceh. (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan Tower Hutan Mangrove Kota Langsa di Aceh, Jumat (15/4/2022).

Tower Mangrove Forest Park Langsa ini harapannya bisa menjadi ikon pariwisata baru yang ada di provinsi dengan julukan Serambi Mekkah ini.

Menteri Sandiaga mengatakan keberadaan menara ini menandakan hadirnya ikon pariwisata baru di Kota Langsa Aceh.

- Advertisement -

Baca juga:
* Susi Air Terbangi Rute Banda Aceh – Bener Meriah

“Tower ini tidak hanya menjadi ikon pariwisata di Aceh, tapi juga untuk Indonesia,” kata Sandiaga.

Kehadiran menara ini, menurut Sandiaga, juga bisa memperkuat daya tarik dari hutan bakau Langsa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Resmikan Tower Hutan Mangrove Kota Langsa Aceh 4.
Sandiaga Uno di atas menara hutan mangrove Langsa. (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Sandiaga mengungkapkan dari atas menara ini wisatawan bisa memandang hutan bakau seluas 8.000 hektare yang hijau dan asri. Dengan latar belakang pemandangan Selat Malaka.

- Advertisement -

“Ini menjadi suatu daya tarik yang sangat unik. Lokasi ini juga hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara.” Ucap Sandiaga Uno.

“Jadi menurut saya perlu diadakan sebuah event regional untuk menggeliatkan dan memperkuat pariwisata di sini,” Ujarnya.

Menurut Menteri Sandiaga, gelaran event di hutan bakau ini juga dapat membangkitkan ekonomi. Serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Langsa.

Juga akan membentuk tatanan ekonomi baru yang bertumpu pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Turut mendampingi Menteri Sandiaga didampingi dalam peresmian ini antara lain; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Pengembangan Destinasi Regional 1 Kemenparekraf/Baparekraf, Harwan Ekon Cahyo.

Baca juga:
* Daftar Top 10 dan Top 100 Kharisma Event Nusantara 2022

Serta Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; dan Direktur Event Daerah Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Fahlevi.

Turut hadir pula Wali Kota Langsa, Usman Abdullah; Wakil Wali Kota Langsa; Marzuki Hamid; dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Dukung Program Kemenparekraf, Gubernur Ganjar Serukan “Ayo Piknik Dalam Negeri”

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan "Ayo Piknik Dalam Negeri" usai menjadi pembicara Launching 100 Pekat...

Promosikan Wastra dan Kreator Design Jawa Timur, East Java Fashion Harmony Kembali Digelar

East Jafa Fashion Harmony (EJFH) merupakan sebuah program apresiasi dan publikasi WASTRA JAWA TIMUR melalui tampilan fashion modern...

Resmi Dilantik Bupati, Genpi Merauke Siap Populerkan Wisata Papua Selatan

Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) Merauke telah resmi dideklarasikan pada Senin 28 November 2022. Bupati Merauke Romanus Mbaraka...

Dongkrak Promosi Pariwisata, Maluku Utara Launching Festival Moloku Kie Raha

Festival Moloku Kie Raha merupakan Event Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Utara yang di rancang pada...