Menparekraf Sandiaga Uno Lepas Tim JALIN Komunitas

Date:

Share post:

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno resmi membuka dan melepas tim JALIN Komunitas
(Foto: dok, genpinas)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno resmi membuka dan melepas tim JALIN Komunitas, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (01/03/2022).

Tim yang diberangkatkan sebanyak 7 orang. Dua orang perwakilan GenPI dan lima orang pembuat terpilih dari seluruh Indonesia.

Baca juga:
* Menparekraf: Komunitas Musik di Mandalika Bisa Tampil di MotoGP 2022 dan Side Event G20

- Advertisement -

Ketua Umum Komunias Generasi Pesona Indonesia ‘mbak Jhe’, yang turut hadir dalam pelepasan ini mengatakan, tim akan keliling Pulau Jawa dalam 8 hari.

“Yang menjadi tujuan tim adalah DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Sragen, Surakarta, Surabaya, Sidoarjo, Situbondo.” Kata mbak Jhe kepada redaksi genpi.id, Selasa (01/03).

“Menjadi penutup perjalanan adalah Banyuwangi,” imbuhnya.

Tim Jalin juga akan berjumpa dan berdiskusi dengan 60 lebih komunitas di 6 titik.

- Advertisement -

“Harapannya diskusi komunitas ini bisa menjembatani komunikasi Kemenparekraf dengan para komunitas di daerah.” Jhe menuturkan.

Dalam kesempatan JALIN KOMUNITAS ini, Jhe menambahkan, GenPI juga akan membuat berbagai konten. Khususnya konten untuk mensosialisasikan berbagai program unggulan Kemenparekraf.

“Dalam semua kunjungan di daerah tim Jalin akan membuat konten-konten #DiIndonesiaAja, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022, dan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI),” Jhe menjabarkan.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sandiaga menitipkan pesan agar sosialisasi protokol kesehatan tetap diterapkan, memperkenalkan destinasi wisata dan produk-produk ekonomi kreatif lokasi yang dikunjungi.

Juga meminta tim untuk merangkul komunitas-komunitas di provinsi, kabupaten, dan kota. Serta melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksin booster untuk mengatasi varian-varian baru.

“Tolong promosikan booster. Booster ini sekarang menjadi satu game changer. Karena dengan booster kita bisa mengatasi varian-varian baru.” Kata Menteri Sandiaga Uno.

“Jadi siap berangkat di Indonesia saja, hati-hati di jalan, jangan ngebut-ngebutan, ngga ada yang dikejar. Selamat sampai tujuan agar stay safe, stay healthy #diIndonesiaaja.” Pesannya

Menutup acara pelepasan Sandiaga Uno memberikan pantun untuk tim Jalin.

“Pergi ke Bogor untuk cari inspirasi, tidak lupa mampir ke kebun raya. Ini saatnya berkolaborasi,
bangkit bersama untuk Indonesia” Kata Sandiaga Uno.

Baca juga:
* Hadiri ‘Netas’, Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Pelaksanaan Event Sulut

Tim Jalin Java Series ini terdiri dari Ghera Nugraha Ruhimat (Jawa Barat), Rachmatulla (Jawa Timur), Andik Hermawan (Kediri), Haidar Farras Iftikar, Miftahudin Mulfi, Efa Butar-butar (Kompasiana), Latifah Nur Istiqomah.

JALIN KOMUNITAS sendiri adalah Jalan-jalan di Indonesia Bareng Komunitas. Satu kegiatan kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...