Menparekraf Sandiaga Uno Lepas Tim JALIN Komunitas

Date:

Share post:

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno resmi membuka dan melepas tim JALIN Komunitas
(Foto: dok, genpinas)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno resmi membuka dan melepas tim JALIN Komunitas, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (01/03/2022).

Tim yang diberangkatkan sebanyak 7 orang. Dua orang perwakilan GenPI dan lima orang pembuat terpilih dari seluruh Indonesia.

Baca juga:
* Menparekraf: Komunitas Musik di Mandalika Bisa Tampil di MotoGP 2022 dan Side Event G20

- Advertisement -

Ketua Umum Komunias Generasi Pesona Indonesia ‘mbak Jhe’, yang turut hadir dalam pelepasan ini mengatakan, tim akan keliling Pulau Jawa dalam 8 hari.

“Yang menjadi tujuan tim adalah DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Sragen, Surakarta, Surabaya, Sidoarjo, Situbondo.” Kata mbak Jhe kepada redaksi genpi.id, Selasa (01/03).

“Menjadi penutup perjalanan adalah Banyuwangi,” imbuhnya.

Tim Jalin juga akan berjumpa dan berdiskusi dengan 60 lebih komunitas di 6 titik.

- Advertisement -

“Harapannya diskusi komunitas ini bisa menjembatani komunikasi Kemenparekraf dengan para komunitas di daerah.” Jhe menuturkan.

Dalam kesempatan JALIN KOMUNITAS ini, Jhe menambahkan, GenPI juga akan membuat berbagai konten. Khususnya konten untuk mensosialisasikan berbagai program unggulan Kemenparekraf.

“Dalam semua kunjungan di daerah tim Jalin akan membuat konten-konten #DiIndonesiaAja, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022, dan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI),” Jhe menjabarkan.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sandiaga menitipkan pesan agar sosialisasi protokol kesehatan tetap diterapkan, memperkenalkan destinasi wisata dan produk-produk ekonomi kreatif lokasi yang dikunjungi.

Juga meminta tim untuk merangkul komunitas-komunitas di provinsi, kabupaten, dan kota. Serta melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksin booster untuk mengatasi varian-varian baru.

“Tolong promosikan booster. Booster ini sekarang menjadi satu game changer. Karena dengan booster kita bisa mengatasi varian-varian baru.” Kata Menteri Sandiaga Uno.

“Jadi siap berangkat di Indonesia saja, hati-hati di jalan, jangan ngebut-ngebutan, ngga ada yang dikejar. Selamat sampai tujuan agar stay safe, stay healthy #diIndonesiaaja.” Pesannya

Menutup acara pelepasan Sandiaga Uno memberikan pantun untuk tim Jalin.

“Pergi ke Bogor untuk cari inspirasi, tidak lupa mampir ke kebun raya. Ini saatnya berkolaborasi,
bangkit bersama untuk Indonesia” Kata Sandiaga Uno.

Baca juga:
* Hadiri ‘Netas’, Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Pelaksanaan Event Sulut

Tim Jalin Java Series ini terdiri dari Ghera Nugraha Ruhimat (Jawa Barat), Rachmatulla (Jawa Timur), Andik Hermawan (Kediri), Haidar Farras Iftikar, Miftahudin Mulfi, Efa Butar-butar (Kompasiana), Latifah Nur Istiqomah.

JALIN KOMUNITAS sendiri adalah Jalan-jalan di Indonesia Bareng Komunitas. Satu kegiatan kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, GenPI Bitung Gelar Aksi Bersih-Bersih Perairan Selat Lembeh

BITUNG - Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap 21 Februari, merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Tujuan...

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...