Mudik Lebaran 2023 Sambil Nikmati Pantai di Jalintim Lampung

Date:

Share post:

Banyak warga Indonesia yang menunggu libur lebaran. Terutama mereka yang ingin melakukan mudik ke kampung halaman. Selain ingin bertemu dengan keluarga dan sanak saudara, memanfaatkan libur lebaran untuk wisata di jalur mudik juga dapat menjadi pilihan menarik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung, Bobby Irawan mengatakan, sebagian besar jalur mudik di Indonesia memiliki keindahan alam yang memesona.

“Dengan memanfaatkan libur lebaran untuk wisata di jalur mudik, kita dapat mengeksplorasi keindahan yang ada di sepanjang perjalanan. Termasuk pantai-pantai yang ada di Jalur Lintas Timur Sumatera, khususnya yang ada di Provinsi Lampung.” Kata Kadis Parekraf, Sabtu (15/4).

- Advertisement -

Baca juga:
* Kadis Parekraf: Ini Tips Mudik Lebaran Sambil Wisata di Lampung

“Wisata di jalur mudik dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan memperkaya pengetahuan tentang kekayaan alam Indonesia, khususnya Lampung.” Kata Bobby.

“Selain itu, dapat juga menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menghindari kepadatan dan kemacetan jalur utama saat melakukan perjalanan mudik.” Tambahnya.

Berikut 4 rekomendasi pantai yang dekat dengan jalur mudik Lebaran 2023 Jalur Lintas TImur (Jalintim) di Provinsi Lampung.

- Advertisement -

Pantai Kerang Mas

Pantai Kerang Mas - @pantaikerangmasofficial
(Foto: @pantaikerangmasofficial)

Pantai Kerang Mas terletak di Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Sangat dengan jalur mudik Jalintim dan dekat dengan Pelabuhan Labuhan Maringgai.

Fasilitas yang bisa didapatkan di pantai ini antara lain penyewaan speedboat, ban karet, gazebo, mushola, fasilitas bermain anak-anak, toilet, kamar mandi atau ruang ganti pakaian.

Anda yang melakukan perjalan mudik ke Sumatera Selatan, Jambi, Riau, bisa beristirahat di Pantai Kerang Mas sekaligus menikmati pemandangan pantai yang dapat menampung 5000 wisatawan ini.

Pantai Mutiara Baru

Pantai Mutiara Baru - Yopie Pangkey 1
(Foto: Yopie Pangkey)

Pantai Mutiara Baru terletak Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Hanya berjarak 2,5 kilometer dari Jalintim.

Pemudik yang sedang menuju Sumatera Selatan atau Jambi bisa beristirahat di pantai yang selalu terjaga kebersihaannya ini.

Pantai Mutiara Baru memiliki hamparan pasir yang luas dan memanjang. Ada banyak pondokan, warung makanan, kamar mandi, musala, dan pembibitan mangrove.

Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah berada di Desa Bandar Negeri, Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Berada satu kilometer di sebelah utara Pantai Mutiara Baru.

Pantai yang belum genap setahun dibuka ini juga memiliki hamparan pasir yang luas dan memanjang. Ada banyak pondokan, warung makanan, pondokan, tempat duduk di bawah pepohonan rindang.

Di malam hari, suasana pantai terasa semarak dengan adanya deretan lampu warna-warni. Membantu menguatkan pantai ini sebagai ikon wisata baru di Lampung Timur.

Mangrove Pandan Alas

Mangrove Pandan Alas - Yopie Pangkey 4
(Foto: Yopie Pangkey)

Mangrove Pandan Alas berada di Desa Sri Minosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Berjarak sekitar 5 kilometer dari Jalintim.

Baca juga:
* Air Terjun Putri Malu, Destinasi Wisata Eksotis di Lampung

Anda yang ingin mencari suasana berbeda bisa datang ke Mangrove Pandan Alas. Pantai berpasir hanya ada di area parkir kendaraan saja.

Selain mangrove, Anda bisa mengamati beberapa fauna endemik, seperti burung kuntul dan burung bangau. Bagi yang hobi memancing bisa mencoba peruntungannya mendapatkan ikan Gedokan (Bauang laut), kakap, dan kerapu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...