Nusa Project dan Nusadaya Academy Sukses Gelar Edutainment

Date:

Share post:

Nusa Project bersama Nusadaya Academy Sukses menggelar Edutaiment skala Internasional
(Foto: ist)

Nusa Project bersama Nusadaya Academy sukses menggelar kegiatan edutaiment skala internasional pada 24 September 2022 lalu.

Acara ini mengangkat judul “Kuliah Umum dan Seminar Internasional” dengan sub-point “Konten Kreator, Bisnis Online, dan Pendidikan”.

Kurang lebih 300 peserta dari berbagai kalangan hadir dalam acara tersebut. Peserta adalah perwakilan siswa-siswii kelas XII dari berbagai sekolah terpilih di Bandar lampung. lalu mahasiswa-mahasiswi asal Bandar Lampung.

- Advertisement -

Baca juga:
* Karya ‘Indomie Jaksel Abis’ Viral, Yuk Kenalan Sama yang Buat

Menjadi pemateri utama adalah Ikram Rizal atau lebih dikenal dengan Ikram Afro (Kibo). Ikram adalah seorang konten kreator tingkat nasional, komedian, influencer, aktor, dan juga pengusaha.

Ikram adalah putra daerah Lampung yang bisa menjadi contoh bagi anak-anak Lampung di semua kalangan. Ikram membuktikan bahwa media online bisa dimanfaatkan dan menghasilkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi TikTok. 

Dalam materinya, Ikram menjabarkan cara menjadi content creator, apa itu content creator, apa yang harus dipersiapkan, konten apa yang harus dibuat.

- Advertisement -

Dengan penyampaiannya itu, Ikram berharap para peserta kuliah umum ini bisa lebih cerdas dalam menggunakan media sosial. 

Baca juga:
* Kembangkan Potensi Anak Bangsa Melalui Inovasi Digital dan Teknologi di Inspire Youth Expo 2022

Diakhir acara banyak siswa dan mahasiswa yang antusias untuk mendapatkan pelajaran lebih dari Ikram di luar acara. Mereka mengusulkan melalui open-sharing Kelas UMKM yang nantinya akan didampingi langsung oleh Nusa Project.

Hadir dalam acara ini, antara lain; CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro, S.H; GM of Future Dream Academy (FDA) M.r Manjeet Singh Sukhdav Singh dari Malaysia; dan tokoh-tokoh besar lainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...