Pemko Siapkan 8 Titik Pesta Pantai Kota Pariaman Tahun 2022

Date:

Share post:

Pemko Pariaman Siapkan  8 Titik Pesta Pantai Kota Pariaman Tahun 2022
(Sumber foto: pariamankota.go.id)

Beberapa hari lagi libur lebaran akan tiba, masyarakat yang merantau akan segera mudik ke daerah asalnya. Termasuk akan pulan kampung ke Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Untuk mengantisipasi libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 titik objek wisata di Kota Pariaman. Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono, Senin (25/4).

“Kita membuka 8 titik objek wisata resmi untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022 di Kota Pariaman.” Ungkap Marhen.

- Advertisement -

Baca juga:
* Gua Kelelawar Bisa Menjadi Primadona Wisata Kota Padang

Semua objek wisata yang kita buka, akan diawasi oleh personil yang telah ditugaskan. Baik dari Dinas Kesehatan sampai pihak kepolisian apabila ada oknum yang nakal di lokasi objek wisata,“ ungkapnya.

Adapun 8 titik tersebut antara lain; objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.

Pengunjung di 8 objek wisata tersebut, Marhen menambahkan, akan mendapat suguhan hiburan kecil. Hiburan besar akan dipusatkan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

- Advertisement -

“Ini merupakan pesta pantai yang kita laksanakan kembali setalah sempat dilakukan penutupan terhadap objek wisata saat libur lebaran karena pandemic Covid-19.” Kata Marhen.

“Saat kita mendapatkan informasi bahwa Kota Pariaman masuk kategori PPKM Level I yang artinya bisa laksanakan 100 % kegiatan, makanya kita buka 8 titik objek wisata. Dengan harapan para pengunjung akan lebih nyaman berkunjung ke Kota Pariaman,“ tambahnya.

Untuk tiket masuk objek wisata, Pemko Pariaman telah mengeluarkan Peraturan Daerah. Tiket masuk objek wisata selama pesta pantai Tahun 2022 adalah sebesar Rp 5ribu/orang.

Untuk tarif parkir selama pesta pantai Tahun 2022 di objek wisata kendaraan roda 4 dan sejenisnya dikenakan Rp10 ribu/kendaraan. Sedangkan kendaraan roda dua Rp 5ribu/kendaraan dan bus pariwisata Rp 25ribu/bus.

“Semoga saja objek wisata di Kota Pariaman akan ramai pengunjung sehingga perekonomian masyarakat di seputar objek wisata akan meningkat.” Marhen berharap.

Baca juga:
* Mie Bangcat di Padang Panjang, Pedasnya Disukai Banyak Pelanggan

Disparbud Kota Pariaman pun telah informasikan kepada para pedagang, untuk memasang daftar harga di setiap kedai. Sehingga para pengunjung dapat melihat langsung harga menu yang dipilih.

“Untuk wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Pariaman, ayo berkunjung ke Kota Pariaman namun tetap patuhi protokol kesehatan,“ tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...