Pemprov Aceh dan Kemenlu Kawal Pembangunan Pelabuhan CT-3 Sabang

Date:

Share post:

Pelabuhan Sabang, sebagai salah satu pelabuhan strategis di Barat Indonesia, sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang penuh potensi dengan proyek pengembangan CT-3.

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) telah mengarahkan perhatiannya untuk menjadikan pelabuhan ini sebagai pusat transhipment terkemuka di wilayah tersebut.

Baca juga:
* Kemenhub Dukung Pengembangan Investasi Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang

- Advertisement -

Pelabuhan CT-3 di Sabang siap bersaing dengan standar internasional. Dengan fasilitas lengkap yang mencakup gedung administrasi, gudang, bangunan perawatan/pemeliharaan, tower kontrol pelabuhan dilengkapi dengan fasilitas peralatan navigasi canggih. Serta berbagai fasilitas layanan pelabuhan dan pelayanan kargo.

Setelah proses yang panjang dan teliti, pembahasan studi yang dilakukan oleh BPKS dan perusahaan konsultan RITES, terkait pengembangan Dermaga CT-3, akhirnya telah mencapai tahap penyelesaian studi kelayakan.

Ini menandai tonggak bersejarah bagi Kota Sabang, karena hasil studi ini telah dirilis dalam rapat tingkat tinggi yang melibatkan pihak RITES India, yang berlangsung di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Senin (17/7/2023).

Diskusi dan kerjasama antar pihak akan terus berlangsung hingga mencapai tujuan bersama dalam membangun Sabang menjadi kawasan pelabuhan yang menjadi kebanggaan Indonesia, serta mampu bersaing di panggung internasional.

- Advertisement -
pengembangan Pelabuhan CT-3 Sabang Aceh BPKS RITES India - 1
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat

Proyek pengembangan Pelabuhan CT-3 ini juga mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Aceh.

Baca juga:
* Pj Wali Kota Soft Launching Branding Kota Sabang

Pj Gubernur Aceh, selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (BPKS), bahkan secara pribadi menyempatkan diri mengunjungi Pelabuhan CT-3 BPKS dalam kunjungan kerjanya di Kota Sabang pada Senin, 17 Juli 2023.

Kunjungan ini tak lain untuk melihat secara langsung kondisi Pelabuhan CT-3 serta meninjau kondisi Kapal Silver Sea, yang berlabuh dengan megah di pelabuhan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...