Pemprov Lampung Sambut Baik Kejuaran Surfing Krui Pro 2023

Date:

Share post:

World Surf League WSL Krui Pro 2003 QS5000 pemprov lampung pesisir barat - Armen.jpg
SAlah seorang surfer internasional saat berlomba dalam kejuaraan Krui Pro tahun lalu. (Foto: Armen)

Provinsi Lampung tidak ada hentinya menggelorakan pariwisata. Tidak hanya mengajak wisatawan sekadar menikmati keindahan, namun juga mengajak wisatawan menikmati daya tarik yang lebih menantang. Tahun ini, Lampung mengundang wisatawan untuk datang dalam kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 QS500 yang digelar berskala internasional pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik penyelenggaraan kejuaran selancar tingkat dunia ini. Kompetisi yang biasanya diikuti peselancar top dunia ini diharapkan bisa meningkatkan value Kabupaten Pesisir Barat dan Provinsi Lampung.

Baca juga:
* Desa Pemerihan di Lampung, Tawarkan Pengalaman Wisata Unik

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan, penyelenggaraan rutin sport-tourism Krui Pro ini juga merupakan sebuah upaya mempromosikan pariwisata Lampung, dan mengukuhkan Lampung sebagai the Treasure of Sumatra.

“Penyelenggaraan sport tourism bertaraf internasional ini tentu saja akan memberikan dampak ekonomi langsung pada masyarakat. Jadi, selain mendongkrak kunjungan wisatawan juga turut mengangkat kesejahteraan masyarakat.” Kata Bobby, Rabu (24/5) di Bandar Lampung.

“Selain itu tentu saja memberikan media-value yang tinggi. Selain diangkat oleh media berita Indonesia, juga akan diberitakan oleh media-media luar negeri.” ungkapnya.

Menurutnya, kawan-kawan pegiat media sosial di Lampung juga rutin mengunggah setiap kegiatan Krui Pro. Bahkan para influencer asal Lampung, menurut Bobby, juga rutin datang dalam setiap penyelenggaraan Krui Pro.

- Advertisement -

Sinergi ini, kata Bobby, harus terus dijaga untuk memajukan pariwisata Lampung dan khususnya pariwisata Pesisir Barat.

Baca juga:
* Kadisparekraf Lampung Dorong Kolaborasi Pengembangan Kampung Tapis Lugusari di Pringsewu

Bobby menambahkan, Guberur Lampung Arinal Djunaidi juga pernah berpesan agar semua potensi ini dikelola dengan baik.

“Pak Arinal pernah berpesan, semua potensi tersebut harus dikelola secara profesional. Kelola destinasinya, kelola lingkungan alam, dan kelola sosialnya. Semua harus kondusif bagi wisatawan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...