Perkuat Ekosistem Digital di DSP Borobudur STMM Kominfo Lepas 101 Mahasiswa KKN di Magelang

Date:

Share post:

Senin 3 Juli 2023, bertempat di Balkondes Borobudur Kabupaten Magelang Ketua STMM Ir. Noor Iza M.Sc menyerahkan 101 Mahasiswa KKN STMM kepada Pemkab Magelang. Serah terima ini menandai dimulainya program KKN tematik yang akan berlangsung selama 40 hari kedepan. Tema KKN kali ini adalah ” Penguatan Ekosistem Digital Untuk Promosi Pariwisata di DSP Borobudur”.

Hadir langsung dalam acara ini Kadisparpora Kab Magelang Achmad Husein SE, MM didampingi beberapa staf disporapar serta Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa lokasi KKN. Penerimaan diwakilkan kepada Direktur Ketep Pass Mul Budi Santoso didampingi Ketua Forum DTW Kabupaten Magelang Edward Alfian dan Pesona Magelang Sahrodin.

101 Mahasiswa KKN STMM merupakan mahasiswa Prodi Manajemen Informasi Komunikasi ( MIK) jurusan Komunikasi Informasi Publik ( KIP). Peserta KKN ditempatkan di 10 desa wisata di 4 kecamatan di Kabupaten Magelang. Adapun 10 desa wisata ini adalah desa wisata Ngargogondo, Desa Wisata Bumiharjo, Desa Wisata Wanurejo, Desa Wisata Tuksongo dan Desa Wisata Karangrejo untuk Kecamatan Borobubur. Kecamatan Sawangan ditempatkan di Desa Wisata Mangunsari, Desa Wisata Ketep dan Desa Wisata Wonolelo. Kecamatan Srumbung ditempatkan di Desa Wisaya Mrangeen. Sedangkan Kecamatan Mungkin penempatan di Desa Wisata Rambeanak.

- Advertisement -

Program utama yang akan menjadi fokus KKN ini adalah optimasi media digital untuk pariwisata, pembuatan konten promosi desa wisata, penguatan SDM desa wisata terkait digital promosi serta pembuatan profil desa wisata dan penguatan sistem informasi desa.

Noor Iza, M.Sc selaku Ketua STMM berharap hadirnya Mahasiswa STMM ini mampu mendukung akselerasi digitalisasi serta menguatkan ekosiatem digital pada promosi wisata di Kabupaten Magelang. ” Kami titipkan mahasiswa yang kami banggakan kepada Pemkab Magelang agar apa yang dipelajari di kampus dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pengembangan pariwisata”, demikian Noor Iza menyampaikan dalam prosesi serah terima KKN.

Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Disparpora Kab Magelang menyambut baik program ini. KKN Tematik pariwisata baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Magelang. Kasi Promosi Diaparpora Widodo Anwari menyampaikan bahwa kegiatan ini akan sangat membantu dan bentuk kolaborasi yang sangat kami harapkan.

Kegiatan KKN akan berlangsung hingga 11 Agustus 2023. Kolaborasi akademisi, kampus dan pemerintah daerah menjadi salah satu bentuk pelaksanaan program tri dharma perguruan tinggi. STMM merupakan sekolah tinggi Kominfo yang berlokasi di Jl Magelang Km 6 Yogyakarta dan berkomitmen menciptakan SDM unggul bidang digital.

- Advertisement -

Rilis Resmi STMM Yogyakarta
Oleh Tim Humas STMM
Info lebih lanjut
082138800111

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...