Pj Wali Kota Soft Launching Branding Kota Sabang

Date:

Share post:

Pj Wali Kota Sabang Soft Launching Branding Kota Sabang
(Foto: dok. Genpi Sabang)

Pj Wali Kota Sabang, Reza Pahlevi, soft launching Branding Kota Sabang, bertempat di Mata Ie Resort, Gampong Anoi Itam, Sukajaya, Rabu (28/12/2022).

Reza Pahlevi menyampaikan, Soft Launching Branding Kota Sabang adalah untuk lebih mengenal Kota Sabang yang lebih dekat. Karena Sabang memiliki destinasi-destinasi wisata unggulan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Baca juga:
* Kemenhub Dukung Pengembangan Investasi Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang

- Advertisement -

“Industri pariwisata berkembang pesat di seluruh Indonesia. Kita tentunya harus mampu mempersiapkan diri dan bersaing dengan kawasan wisata lainnya yang sudah jauh lebih maju.” Kata Reza.

“Untuk itu, perlu branding baru yang menarik dan tidak dimiliki daerah lain,” imbuhnya.

Dengan menerbitkan branding baru, menurut Reza, tentunya akan menjadi jalan menuju persaingan guna menjajarkan diri dengan daerah lain.

Pj. Wali Kota Reza Pahlevi menjabarkan, branding Kota Sabang bukan hanya sekadar memunculkan logo saja. Menurutnya, ada hal lain yang perlu diikutsertakan. Seperti lingkungan, ekonomi, kuliner, dan kearifan lokal.

- Advertisement -

“Tourism Destination Branding adalah proses dalam membangun suatu keunikan atau kekhususan yang dimiliki oleh destinasi pariwisata dan dapat mengomunikasikannya kepada wisatawan atau investor. Yaitu dengan menggunakan nama, tagline, simbol, desain atau kombinasi dari media tersebut untuk menciptakan image yang positif.” ia menjabarkan.

City Branding Management ini, kata Reza Palevim dikhususkan untuk masyarakat Sabang, wisatawan yang datang ke Sabang, serta para Investor yang akan hadir di Kota Sabang. Sehingga perlu dilakukan strategi pemasaran destinasi pariwisata.

Baca juga:
* Sabang Marine Festival 2023 Diharapkan Menjadi Kolaborasi Mendongkrak Parekraf di Kawasan Sabang

“Dalam buku saya mengenai Pemasaran Destinasi Pariwisata Berkelanjutan di Era Digital, ada empat macam strategi. Yaitu segmenting and targeting, positioning, branding, dan selling.”

“Serta memakai teknik marketing 4P. Yaitu; Product, Price, Place, Promotion. Sehingga dengan adanya branding yang baik ini juga bisa digunakan untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kasubdir Promosi, Indra Kurniawan; dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Faisal Azwar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...